Atasi Konflik, Tim Pengamanan PTPN2 Siaga di Lahan HGU Penara Kebun

Tim Pengamanan PTPN2 apel
Tim Pengamanan PTPN2 apel untuk melakukan pengamanan kebun. | Foto rakyatterkini.com

Deli Serdang, Kurenah.com – Puluhan tim pengamanan PTPN2, terdiri dari security dan TNI BKO siaga di lahan HGU Penara Kebun Desa Penara Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Jika sebelumnya selama dua hari berturut-turut Minggu dan Senin (29-30 Januari 23) ratusan karyawan PTPN2 yang tergabung dalam Serikat Pekerja Perkebunan (SPP) ikut berjaga, pada hari ketiga Selasa (31/1/23) penjagaan hanya dilakukan oleh petugas keamanan kebun saja.

Ada dua lokasi yang menjadi pengamanan ekstra petugas. Satu berada di perbatasan dengan Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa. Satunya lagi berada persis di pinggir jalan dari Bandara Kualanamu menuju Tanjung Morawa.

Baca Juga  Terkait Pernyataan Palsu, Oknum Guru MAN 2 Deli Serdang Terancam Dimutasi

“Kita diperintahkan berjaga di sini (Penara Kebun). Apapun yang terjadi akan kami hadapi. Karena PTPN2 tempat kami mencari nafkah,” ujar beberapa petugas security PTPN2 di Kebun Penara, Selasa (31/1/2023) sore.

Kasubbag Komunikasi Perusahaan, Rahmat Kurniawan yang dihubungi via seluler karena berada di Jogyakarta menuturkan penjagaan HGU akan terus dilakukan.

“Areal Penara Kebun merupakan HGU aktif. Jangan sampai dikuasai oleh pihak-pihak tertentu dengan cara-cara yang salah,” jelas juru bicara PTPN2 tersebut.

Pasca Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam menunda eksekusi dalam waktu yang tidak ditentukan terkait gugatan Rokani dkk, PTPN 2 tidak mau kecolongan.

Baca Juga  Salah Bagi Amplop, Kadis Cikataru Deli Serdang Marahi Kabid

Ratusan anggota SPP dan petugas keamanan PTPN2 dikerahkan berjaga di lokasi HGU kebun sawit tersebut. (dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *