Fly Over Sitinjau Lauik Dibangun Tahun Ini

Sitinjau Lauik
Sitinjau Lauik, Padang.

Padang, Kurenah.com – Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani dukung fly over Sitinjau Lauik. Itu disampaikannya saat menerima kunjungan Devia Adrian, Staf Pengembangan Bisnis dan Kontruksi HKI, Jumat, 24 Februari 2023.

Dikatakan, pembangunan fly over Sitinjau Lauik adalah angin segar bagi masyarakat Sumatera Barat pada umumnya, khususnya Kota Padang.

“Ini angin segar bagi Pemprov Sumbar dan Kota Padang. Kita sudah lama merindukan fly over Sitinjau Lauik ini,” ungkap Syafrial Kani, didampingi Boby Rustam, kepada wartawan di ruangan kerjanya.

Dikatakan, DPRD dan Pemko Padang mendukung pelaksanaan pembangunan fly over Sitinjau Lauik tersebut berdasarkan regulasi yang ada.

Baca Juga  Gerakan Tanah Datar Menulis, 225 Guru Hasilkan Tulisan Terbaiknya

Menurutnya, pembangunan fly over Sitinjau Lauik itu tak terlepas dari kerja nyata Andre Rosiade, selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar dan anggota DPR RI.

“Ini buah dari kerja nyata Andre Rosiade, Ketua DPD Gerindra Sumbar. Sebagai anggota DPR RI, Andre betul-betul bekerja untuk pembangunan Sumbar. Pembangunannya Insya Allah, dilaksanakan tahun ini,” ungkapnya.

Devia Adrian, staf Pengembangan Bisnis dan Kontruksi HKI mengatakan, pembangunan fly over Sitinjau Lauik sepanjang 2,7 KM di Panorama I tersebut, dilaksanakan dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“Perencanaan, pembangunan, pembiayaan, maintanance akan dilakukan oleh badan usaha,” ujarnya.

Baca Juga  Atasi Kemacetan, Fly Over Layak Dibangun di Koto Baru, Tanah Datar

“Daerah tidak dibebani pembiayaan. Nanti pemerintah pusat yang mencicil ke badan usaha,” lanjutnya. (by)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *