Bus Trans Padang Koridor 2 dan 3 Siap Diluncurkan, Ini Rutenya

Bus Trans Padang Rute Pusat Kota-Bungus dan Nanggalo-Aie Pacah Siap Diluncurkan
Bus Trans Padang.

Padang, Kurenah.com – Pemerintah Kota Padang tengah menyiapkan peluncuran koridor 2 dan 3 untuk layanan bus Trans Padang.

Koridor 2 akan menghubungkan Pusat Kota dengan Bungus, sementara koridor 3 akan meliputi rute pusat kota-Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara-Aie Pacah.

Rencananya, pengoperasian kedua koridor baru ini dijadwalkan pada pekan kedua Desember 2023.

Ances Kurniawan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, mengatakan progres pengadaan koridor telah selesai, dan sekarang fokus pada kelengkapan fasilitas lainnya.

Tahap pendaftaran dan penyeleksian operator sedang berlangsung untuk koridor 2 dengan rute Pusat Kota-Bungus.

Baca Juga  Lisda Hendrajoni Salurkan Bantuan untuk Lansia

Sementara itu, koridor 3 dengan rute Pusat Kota-Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara-Aiepacah sudah memasuki tahap pengadaan bus, jelas Ances.

Ances menyatakan koridor 2 akan menghubungkan pusat kota (Imam Bonjol) dengan Bungtekab, sedangkan koridor 3 akan melalui pusat kota, Siteba, dan pusat pemerintahan Aiepacah.

Dengan progres yang telah dicapai, Dishub Kota Padang optimis kedua koridor bus Trans Padang ini dapat segera diimplementasikan. Uji coba diharapkan dapat dilakukan pada Desember.

Ances juga mengekspresikan harapannya agar implementasi bus Trans Padang sebagai salah satu moda transportasi massal utama dapat berjalan lancar ke depannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *