Hebat! Akhirnya Sawahlunto Punya Kampus Perguruan Tinggi Negeri

Rektor UNP Prof Ganefri bersama walikota Sawahlunto, Deri Asta.
Rektor UNP Prof Ganefri bersama walikota Sawahlunto, Deri Asta. | Foto rakyatterkini.com

Sawahlunto, Kurenah.com – Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU-UNP) Sawahlunto diresmikan Walikota Sawahlunto, Deri Asta, bersama Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, di Nagari Kolok Kota Sawahlunto.

Peresmian kampus seluas 5,1 hektare dengan anggaran Rp6 miliar dari Pemerintah Kota Sawahlunto ini diawali dengan penandatanganan surat penyerahan aset, gedung dan tanah kampus PSDKU dari Pemko Sawahlunto kepada Rektor UNP.

“Pemerintah Kota Sawahlunto sangat berterimakasih pada UNP atas kerja sama yang intensif dengan pembangunan kampus ini, banyak perkembangan dalam dua tahun ini, jumlah mahasiswa sebanyak 200 orang 50 % berasal dari luar Sawahlunto bahkan dari luar Provinsi Sumbar,” ucap Deri Asta.

Baca Juga  Geopark Batu Runciang Silungkang Kereen untuk Dikunjungi, Pemko Sawahlunto Dapat Kucuran Rp2,4 M

Dengan telah diserahkannya semua aset kampus oleh Pemko Sawahlunto, ke depan PSDKU-UNP bisa membuka prodi baru.

Rektor UNP Prof Ganefri, mengatakan keinginan pembangunan UNP di Sawahlunto sudah lama, tetapi gencarnya pada masa kepemimpinan Deri Asta, dan Zairin Sayuti, untuk mendesak UNP.

“Kita juga bersemangat dan pada hari ini kita juga akan meletakkan batu pertama pengembangan kampus ini, dengan menjadi PTNBH, UNP akan mudah membuka program studi baru ke depan, “ujar Ganefri.

Selain peresmian kampus, peninjauan ruang kuliah, kantor dan labor, juga rektor UNP bersama walikota dan wawako meletakkan batu pertama pembangunan pengembangan kampus dengan anggaran Rp30 miliar. (ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *