Melangkah Bersama Lisda Hendrajoni, PIP Tahun 2024 Menyinari Pendidikan Siswa Kurang Mampu

Melangkah Bersama Lisda Hendrajoni, PIP Tahun 2024 Menyinari Pendidikan Siswa Kurang Mampu
Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni.

Painan, Kurenah.com – Anggota DPR RI Komisi XI Lisda Hendrajoni menegaskan komitmennya untuk melanjutkan Program Indonesia Pintar (PIP) pada tahun 2024 bersama pemerintah.

Program ini dirancang untuk mendukung kebutuhan pendidikan siswa dari keluarga ekonomi kurang mampu di seluruh Indonesia, termasuk di SMAN 2 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

Berkat inisiatif Lisda Hendrajoni, bantuan PIP memberikan dukungan signifikan bagi siswa-siswa, seperti yang diungkapkan oleh Leni Marlina dan Pipit Asta, dua siswa SMAN 2 Sutera yang menerima bantuan tersebut. Leni Marlina mengungkapkan bahwa bantuan PIP sangat membantu kebutuhan sekolahnya dan adiknya.

“PIP ini sangat membantu bagi kami yang kurang mampu, terutama dalam keperluan sekolah saya dan adik saya,” ujar Leni Marlina kepada media di depan SMA 2 Sutera. Bahkan, ia membagi sebagian uang bantuan kepada ibunya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama setelah kehilangan ayahnya.

Baca Juga  Pemerintah Nagari Dituntut Berinovasi

Leni Marlina, anak ketiga dari enam bersaudara, tidak hanya mengandalkan bantuan PIP. Meskipun telah mendapatkan dukungan pemerintah, ia tetap berusaha dengan berjualan sayur di pasar Surantih untuk membantu ibunya.
Leni juga memiliki tekad untuk tetap berprestasi di sekolah dan belajar mengelola uang jajan dengan bijak.

Leni Marlina mengucapkan terima kasih kepada Lisda Hendrajoni atas bantuan PIP yang telah membantu keluarganya. Masyarakat di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, juga berharap agar Lisda Hendrajoni terus berjuang dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah, serta terus menyalurkan bantuan seperti PIP untuk membantu mereka yang memerlukannya. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *