Wamentan di Pdg.Pariaman, ‘Enak, Perlu Dibungkus Nih’

Wamentan, Harvick Hasnul Qolbi, saat di Padang Pariaman.
Wamentan, Harvick Hasnul Qolbi, saat di Padang Pariaman.

Pdg.Pariaman, Kurenah.com – Setelah melakukan panen jagung, dan menanam padi di Rimbo Sianik, Wamentan, Harvick Hasnul Qolbi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Padang Pago dan Kecamatan VII Koto, Jumat (24/2/2023).

Wamentan Harvick HQ mengunjungi Penangkar Kelapa Dalam Karambia Padang Pariaman Gapoktan Berkah Bersama, di Korong Kapuah Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago.

Kemudian singgah di Rumah Produk Virgin Coconut Oil (VCO) Kelompok Wanita Tani (KWT) Bengkel Sakato Nagari Ambuang Kapua, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak.

Harvick HQ didampingi Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, melihat berbagai bentuk kerajinan ekonomi kreatif dan produk pangan hasil olahan masyarakat.

Baca Juga  13 Tahun Hidup dengan Lampu Togok, Nabila Diejek Teman Sekolahnya

Kemudian Wamentan Harvick bersama rombongan juga dihadapkan dengan hidangan produk pangan dan buah-buahan. Pada kesempatan itu, sang Wamen menikmati hidangan yang disuguhkan sambil mengangguk-menganggukan kepala.

“Enak, perlu dibungkus nih,” katanya memuji.

Sebelumnya, di hari pertama kunjungannya Wamentan Harvick telah menyampaikan Kementerian Pertanian siap memfasilitasi dalam memberikan educasi kepada para petani. Supaya ada upaya peningkatan produktivitas dari kelompok tani.

Kemudian Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan kepada Wamentan, kreatifitas masyarakat sudah cukup tinggi. Masyarakat melalui kelompok yang dibentuknya telah mampu menciptakan berbagai kerajinan, mampu membuat produk pangan yang pasarannya baru lokal. (suger)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *