Baksos Kesehatan Polri Raih Rekor MURI, Telapak Tangan untuk Anak Bangsa

Baksos Kesehatan Polri Raih Rekor MURI, Telapak Tangan untuk Anak Bangsa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terima rekor MURI.

Jawa Timur, Kurenah.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri baksos kesehatan di Jawa Timur, Kamis (22/6/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-77.

Menurut Sigit bakti sosial kesehatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Mantan Kapolda Banten itu sengaja memilih Jawa Timur, sebagai pusat kegiatan karena ada beberapa hal yang menjadi program unggulan. Salah satunya aplikasi Tanya Dokkes Presisi.

Aplikasi ini bisa menghubungkan antara masyarakat dan dokter polisi, sehingga warga bisa langsung berinteraksi apabila membutuhkan pertolongan.

“Alhamdulillah ada beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial kesehatan yang kita laksanakan hari ini. Mulai dari operasi katarak, bibir sumbing, pelayanan kesehatan umum dan juga masalah stunting yang menjadi perhatian kita semua,” kata Sigit.

Baca Juga  Kabid Humas Polda Sumbar Ajak Jurnalis Menekan Berita Hoaks

Bakti sosial kesehatan ini dibarengi dengan pelatihan bantuan hidup dasar dan meraih rekor MURI dengan jumlah peserta 38.500 orang.

Sigit berharap dengan pelatihan para peserta dapat mengaplikasikannya di tempat masing-masing. Misalnya jika ada anak-anak atau orang yang mengalami gangguan apakah sesak napas atau yang terindikasi jantung bisa dilakukan langkah cepat.

Kapolri juga melakukan dialog interaktif dengan warga yang ada di beberapa wilayah terkait kegiatan bakti sosial kesehatan. Diantaranya, Ponpes Lirboyo, Jawa Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *