Berita  

Bupati Eka Putra Buka Pelatihan Manajemen Mutu dan Pengelolaan Sentra IKM

Bupati Eka Putra Buka Pelatihan Manajemen Mutu dan Pengelolaan Sentra IKM
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, pada pembukaan pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra ikm.

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar buka pelatihan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang Industri Kecil Menengah (IKM.

Pelatihan dibuka Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Senin (24/7/2023) di Ballroom Emersia Hotel.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Hendra Setiawan mengatakan, pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan setra IKM ditujukan kepada pengrajin tenun di Tanah Datar.

Pelatihan ini diikuti 30 peserta pengrajin tenun dari daerah lokasi sentra tenun, yakni Kecamatan Lintau Buo Utara, Lintau Buo dan X Koto, dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan selamat kepada 30 orang peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga  10 Kepala SD dan 23 Kepala Puskesmas Dilantik, Ini Pesan Bupati Agam

Dikatakan, yang dinamakan Sentra IKM adalah adanya beberapa usaha IKM minimal 5 IKM dengan produk sejenis yang berada di satu lokasi yang menggunakan bahan baku yang juga sama.

“Kualitas produk songket kita memang sudah terkenal baik nasional maupun internasional, namun jangan terlena teruslah meningkatkan kualitas produk. Karena dengan kualitas semakin baik dan bagus maka semakin mudah untuk memasarkannya, baik dalam ataupun luar negeri,” sampainya.

Dengan pelatihan ini akan mampu melahirkan IKM tenun yang dapat berperan dalam kemajuan daerah dan juga perekonomian masyarakat.

Sementara itu Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan, pelatihan tersebut diharapkan mampu melahirkan dan membangkitkan jiwa entrepreneur.

Baca Juga  Bupati Eka Putra Berharap Jemaah Haji Bisa Memotivasi Masyarakat

Dengan pelatihan dengan menghadirkan narasumber dari pusat diharapkan akan membangkitkan jiwa entrepreneur yang secara konsisten melahirkan dan mengubah ide-ide menjadi kegiatan bisnis yang menguntungkan. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *