Menpora Dito Tiba di Kejagung, Siap Diperiksa Jadi Saksi Kasus Korupsi BTS

Menpora Dito Tiba di Kejagung, Siap Diperiksa Jadi Saksi Kasus Korupsi BTS
Menpora Dito Ariotedjo tiba di Kejagung untuk memenuhi pemanggilan penyidik. | Foto detikcom

Jakarta, Kurenah.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk memenuhi pemanggilan terkait kasus korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2020-2022.

Pada Senin (3/7/2023), Dito tiba di Kejagung pukul 12.59 WIB menggunakan mobil berwarna putih. Ia mengenakan jaket hitam dan topi merah. Saat melihat awak media, Dito melambaikan tangan dan tersenyum sebelum memasuki Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus).

Sebelumnya, Kejagung telah memanggil Menpora Dito Ariotedjo untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.

Baca Juga  KPK Akui Kesalahan dan Meminta Maaf pada Pimpinan TNI terkait Kasus Suap Basarnas

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana, menjelaskan bahwa Dito dijadwalkan untuk diperiksa pada pagi hari dan diharapkan datang tepat waktu.

Dalam pernyataannya sebelumnya, Dito memastikan bahwa ia akan memenuhi pemanggilan tersebut pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB. Dito menyatakan kehadirannya adalah untuk memberikan keterangan kepada Kejagung agar informasi terkait dirinya tidak kabur.

Kasus korupsi BTS Kominfo ini juga melibatkan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, serta tujuh orang lainnya. Johnny telah menjalani persidangan bersama dua terdakwa lainnya, Yohan Suryanto dan Anang Achmad Latif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *