Ribuan Warga Padang Ikuti Jalan Santai HUT Koperasi, Ini Tanggapan Gubernur Sumbar

Ribuan Warga Padang Ikuti Jalan Santai HUT Koperasi, Ini Kata Gubernur Sumbar
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, saat melepas peserta gerak jalan santai.

Padang, Kurenah.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melepas ribuan peserta gerak jalan santai dalam rangka Puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76, dilaksanakan di halaman kantor gubernur Sumbar, Sabtu (22/7/2023).

Gubernur Mahyeldi mengatakan gerak jalan santai itu dilakukan selain untuk memeriahkan puncak Harkopnas ke-76, juga untuk mengajak masyarakat membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat.

“Pagi hari ini bukan saja mengajak masyarakat untuk berolahraga tetapi juga mengajak kepada masyarakat. Ayo berkoperasi, kita bangkitkan kembali semangat yang dulu digaungkan Bung Hatta sebagai Bapak Koperasi,” ajak Mahyeldi.

Ia menegaskan, apa yang telah dirintis Bung Hatta dalam memajukan koperasi di Indonesia, perlu dilanjutkan. Di tengah tekanan ekonomi global dewasa ini, koperasi diyakininya menjadi sebuah solusi untuk pengutan ekonomi rakyat.

Baca Juga  Bacaleg Indra Guswadi Sumbangkan Peralatan Kongsi Kematian kepada Masyarakat Kelurahan Bungus Barat

“Kita bersyukur koperasi terus tumbuh berkembang di Indonesia, meski belum mendominasi tapi perannya besar untuk perekonomian rakyat,” ucapnya.

“Bung Hatta.. Koperasi Maju, saya harap Bung Hatta tersenyum pada hari ini. Kebetulah Bung Hatta adalah putra Minang,” teriaknya.

Selanjutnya Gubernur menyebut, melihat antusiasme masyarakat mengikuti acara HUT Koperasi ini, dirinya optimis koperasi akan semakin maju. Itu menandakan Koperasi masih dicintai oleh rakyat.

Adapun rangkaian dari kegiatan Harkopnas ke-76, selain jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta ini, juga ada kegiatan bazar UMKM dan hiburan serta penarikan undian doorprize dengan menyediakan hadiah utama delapan unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan puluhan hadiah lainnya. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *