Mahasiswa KKN Unand Rilis Barcode Politik di Nagari Sungai Buluah

Mahasiswa KKN Unand Sosialisasikan Barcode Politik di Nagari Sungai Buluah
Kegiatan mahasiswa KKN Unand di Nagari Sungai Buluah, Batang Anai, Padang Pariaman.

Pdg.Pariaman, Kurenah.com – Mahasiswa KKN Universitas Andalas (Unand) bekerjasama dengan Dukcapil Padang Pariaman melakukan inovasi barcode politik, di Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Barcode politik ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN-PPM Universitas Andalas di Nagari Sungai Buluah, dan dilatarbelakangi oleh minimnya tingkat masyarakat yang memilih dalam Pemilu.

Barcode politik bertujuan untuk memberikan edukasi politik yang mudah diakses oleh masyarakat Nagari Sungai Buluah tentang pemilihan umum dalam menyongsong tahun pemilu 2024 nanti.

Sosialisasi terkait barcode politik ini juga turut disertakan panduan pengaksesan barcode. Kemasannya berbentuk sticker yang nantinya juga akan turut ditempelkan di rumah-rumah masyarakat guna memudahkan masyarakat dalam pengaksesan.

Baca Juga  BPN Pdg.Pariaman Targetkan 6.607 Hektare Lahan Warga akan Bersertifikat

Dengan perilisan barcode politik diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk ikut serta dalam pemilihan umum.

Antusias masyarakat dengan perilisan barcode politik ini menjadi harapan yang besar untuk kemelekan masyarakat terhadap peran mereka dalam penentuan pemimpin negara Indonesia mendatang.

Setelah sosialisasi terkait perilisan barcode politik yang bekerjasama dengan Dukcapil Go To Nagari dilanjutkan dengan beberapa kegiatan meliputi bantuan pemrosesan administrasi masyarakat, seperti pembuatan KTP, KIA, KK dan sebagainya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *