Berita  

Perkuat Sistem Keamanan, Kapolda Sumbar Kukuhkan Tiga Satuan Pamobvit

Perkuat Sistem Keamanan, Kapolda Sumbar Kukuhkan Tiga Satuan Pamobvit
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Suharyono, menyerahkan sertifikat pengukuhan Satpamobvit kepada Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto Taryono.

Painan, Kurenah.com – Memperkuat sistem keamanan di wilayah Sumatera Barat, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, mengukuhkan tiga Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) untuk Polresta Padang, Polresta Bukittinggi, dan Polres Pesisir Selatan, Selasa (22/8/2023).

Ini ditandai dengan upacara pengukuhan Satpamobvit, dengan inspektur upacara Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.

Peresmian berlangsung di Mapolres Pesisir Selatan, dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolresta Padang, Kapolresta Bukittinggi, Kapolres Pesisir Selatan, dan Bupati serta Forkopimda di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam upacara tersebut, Kapolda Sumbar menyerahkan sertifikat pengesahan Satpamobvit kepada Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, dan Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono.

Kegiatan ini juga diselenggarakan sekaligus untuk meresmikan bangunan Satpamobvit Polres Pesisir Selatan yang baru yang bernama Tantya Sudhirajati.

Baca Juga  PWI Sumbar Potong Hewan Kurban Pagi Ini

Kapolda mengatakan dengan meresmikan Satpamobvit tersebut pelayanan masyarakat tentunya akan lebih optimal terjangkau, terutama dalam mengamankan VVIP.

Ini merupakan kesuksesan dari Kapolri yang telah berhasil mengembangkan Satpamobvit sampai ke wilayahan Polres.

“Walaupun belum keseluruhan, dari 19 Kota dan Kabupaten baru 3 yang sudah diresmikan di wilayah hukum Polda Sumbar. Pastinya ke depan, 19 Polres dan Polresta ini akan sama mempunyai Satpamobvit,” katanya.

Lanjut Irjen Pol Suharyono, ini korelasinya adalah tidak terlepas dari selain pengamanan objek vital nasional, termasuk objek vital perkantoran, kelembagaan, kementerian, maupun bandara stasiun kereta api, terminal dan tempat penting lainnya.

Baca Juga  Kisah Inspiratif si Ratu Sampah, Antarkan Wartawan Haluan ke Panggung Podium

“Jadi pamobvit itu melekat pada sebelum proses suatu kegiatan pengamanan, baik perorangan, kelompok, maupun lokasi kegiatan dan sebagainya. Itu sampai pada akhir dari suatu kegiatan,” terangnya. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *