Bupati Minta Camat Mengenali Wilayah Tugas dengan Cepat dan Tepat

Sertijab Camat Padang Gantiang
Bupati Tanah Datar, Eka Putra ucapkan selamat pada pejabat yang sertijab.

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar, Eka Putra menegaskan jabatan bukanlah hak bagi seorang camat, akan tetapi merupakan amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ikhlas, jujur, profesional dan loyalitas dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, saat menghadiri Sertijab Camat Padang Ganting dari Ronal Satria kepada Yatriwel.

Pelantikan Ketua TP PKK kecamatan Padang Ganting dari Ny. Indika Ronal Satria kepada Ny. Ariyanti, Senin (30/1/2023) di aula kantor camat setempat.

Menurut bupati, sebagai pimpinan wilayah, camat juga setiap saat harus berada di wilayahnya.

“Camat harus tinggal di rumah dinas yang telah disediakan, karena camat harus orang yang pertama mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya. Apalagi daerah kita ini termasuk daerah yang rawan bencana, dan bencana bisa datang kapan saja dan saat itu terjadi camat harus ada,” tegas Eka Putra.

Sebagai camat yang baru, Bupati Eka Putra juga berpesan agar segera melakukan penyesuaian diri dan mengenali lingkungan yang baru dengan cepat dan tepat.

Baca Juga  Melibatkan Hajat Hidup Orang Banyak, Sensus Pertanian 2023 Dianggap Strategis

Kepada camat yang lama beserta keluarga juga disampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat sebagai camat di Padang Ganting.

Tidak itu saja, sebagai pengganti bupati selaku pemerintah daerah di kecamatan, Eka Putra juga menitipkan camat langsung kepada niniak mamak dan tokoh masyarakat setempat.

Dilain pihak, camat Padang Ganting yang lama Ronal Satria menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari pegawai kecamatan, wali nagari, Forkopimca dan seluruh lapisan masyarakat kecamatan Padang Ganting atas dukungan yang diberikan kepadanya selama menjabat sebagai camat.

Ronal juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Padang Ganting. “Kami dan keluarga menyampaikan permohonan maaf jikalau selama menjabat sebagai camat disini ada kesalahan. Kami mohon pamit untuk melanjutkan tugas ditempat yang baru, semoga silaturahmi yang sudah terjalin selama ini tidak terputus hanya kerena Saya tidak menjadi camat disini lagi,” tutupnya.

Baca Juga  Sumbar Targetkan 1.000 Juleha Mendukung Wisata Halal

Sementara, Yatriwel sebagai camat Padang Ganting yang baru dalam menjalankan tugasnya berharap dukungan dari seluruh masyarakat.

“Dukungan yang bapak ibu berikan akan menambah motivasi kami dalam bertugas, sehingga kita akan bisa bersama-sama membangun kecamatan Padang Ganting ini ke depannya,” ujar Yatriwel.

Perwakilan tokoh masyarakat Padang Ganting J. Dt. Pandito Lahie menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat yang lama dan berharap pengabdiannya selama bertugas di kecamatan Padang Ganting mendapatkan imbalan yang setimpal oleh Allah SWT. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *