Bupati Solok Minta Disdukcapil Tuntaskan Rekam Pemilih Pemula untuk Pemilu 2024

Kepala Disdukcapil Kabupaten Solok saat pemimpin apel asn
Kepala Disdukcapil Kabupaten Solok saat pemimpin apel asn.

Solok, Kurenah.com – Bupati Solok menerima penghargaan kualitas tertinggi uji kepatuhan standar pelayanan publik oleh Ombudsman, dan menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Barat.

Itu dikatakan Kepala Disdukcapil Riki Carnova, ketika memimpin apel ASN, Senin 30 Januari 2023.

“Bapak bupati berharap tahun ini kita menargetkan peringkat 10 besar di tingkat nasional. Kita akan berkolaborasi dengan Ombudsman dalam rangka pembinaan kepada beberapa SKPD, “ujar Riki.

Selain itu Kabupaten Solok juga menjadi kabupaten terbaik dalam penurunan angka stunting, dengan loncatan sebelumnya berada pada angka 40% dan sekarang telah berhasil ditekan ke angka 24%.

Baca Juga  Survei Capres LSI: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

Dikatakan, Disdukcapil akan mengembangan inovasi, yaitu Aplikasi Marawa yang sebelumnya hanya bisa diakses melalui Smartphone sekarang akan kita adakan di masing-masing nagari.

“Untuk proses pencetakan KTP yang sebelumnya hanya bisa di Kantor Arosuka, sekarang sudah bisa kita cetak di dua wilayah yaitu Singkarak dan Lembah Gumanti,” ujar Riki Carnova.

Selain itu kerjasama dengan Pemko Solok dan Solok Selatan dalam rangka perekaman dan pencetakan KTP luar domisili. Ini memudahkan saudara kita yang tinggal di Kota Solok, Kubung, Sungai Lasi, Bukit Sundi, Surian dan Kabupaten Solok Selatan.

Pada Tahun 2023 ini, juga akan melaksanakan tuntas akta dan KIA untuk anak Balita melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas DPMN dan seluruh walinagari di Kabupaten Solok. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *