Kabupaten Solok Masuk 10 Besar Nasional Expo Pengawasan Intern 2024

Kabupaten Solok Masuk 10 Besar Nasional Expo Pengawasan Intern 2024
Delegasi Pemkab Solok pada kegiatan Expo Pengawasan Intern 2024.

KURENAH.COM – Kabupaten Solok ikuti Expo Pengawasan Intern 2024 yang digelar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  di The Krakatau Grand Ballroom, Jl TMII Pintu 1 Jakarta Timur.

Diikuti oleh 99 peserta dari pemerintah daerah, kementerian/lembaga serta BUMN.

Expo pengawasan intern ini berperan sebagai media untuk menampilkan berbagai hasil kontribusi pembangunan dan menunjukan peran serta APIP dalam mengawal pembangunan tersebut.

Pada 2024 ini, Kabupaten Solok menjadi satu-satunya pemerintah daerah yang ditunjuk oleh BPKP mewakili Sumatera Barat pada ajang tersebut.

Dikomandoi oleh Inspektur Daerah Dery Akmal, Kabupaten Solok berhasil masuk 10 besar peserta hasil pilihan juri dari 99 peserta se-Indonesia.

Baca Juga  Optimis Menang Pemilu 2024, Partai Demokrat Daftarkan Bacaleg Kompeten

Kabupaten Solok menampilkan dan mempresentasikan program-program unggulan Kabupaten Solok, serta capaian yang telah diraih selama kepemimpinan Bupati Epyardi Asda.

Salah satu yang menjadi ketertarikan juri adalah program unggulan 1 kecamatan 1 excavator, melalui program ini terjadi efesiensi anggaran sebesar Rp65 Miliar dan ini diapresiasi oleh salah seorang juri saat melakukan sesi tanyajawab.

Inspektur daerah berharap tahun depan bisa kembali mewakili Sumatera Barat dan bisa memberikan kontribusi yang lebih baik hingga dapat menjadi yang terbaik di tingkat nasional untuk pelaksanaan kegiatan di tahun 2025.(dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *