Grand Final Duta Genre Kabupaten Solok 2024 Penuh Pesona dan Prestasi

Grand Final Duta Genre Kabupaten Solok 2024 Penuh Pesona dan Prestasi
Grand Final Duta Genre Kabupaten Solok

KURENAH.COM – Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Solok 2024 dibuka Sekretaris Daerah, Medison, di Sport Hall GOR Batu Batupang Koto Baru, Kabupaten Solok, Sabtu, 1 Juni 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Ny. Tezzi Medison sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok, Staf Ahli Bupati Solok, Unsur Forkopimda Kabupaten Solok, serta berbagai kepala OPD dan BUMD/BUMN Kabupaten Solok.

Kepala Pelaksana Kepala DPPKBP3A, dr. Maryeti Marwazi, menyatakan pemilihan Duta Genre ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan perilaku positif remaja dalam pengembangan diri serta membentuk karakter dan integritas yang baik di lingkungan sekolah, universitas, keluarga, dan masyarakat.

Kegiatan ini didukung oleh APBD dan pihak sponsor serta diikuti oleh 99 peserta yang telah terseleksi sebagai finalis. Pada malam tersebut, 34 finalis akan diseleksi menjadi 17 kategori pemenang.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, remaja di Kabupaten Solok dapat menjadi pionir dalam menangani berbagai masalah di lingkungan sekolah, universitas, dan keluarga,” ujar Kepala DPPKBP3A Kabupaten Solok.

Baca Juga  Santa Cruz del Islote Pulau Terpadat di Dunia, di Indonesia Ini Pulau Terpadat Penduduknya

Ketua Pokja Remaja dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Lismomon Nata, yang mewakili Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Solok terhadap program Generasi Berencana.

Program ini dirancang untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan menjadi pemimpin masa depan.

Dia menekankan bahwa para finalis malam itu akan dihadapkan pada berbagai masalah seperti pergaulan bebas dan narkoba. Melewati tantangan-tantangan ini akan membentuk mereka sebagai calon pemimpin masa depan.

Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Medison mengucapkan salam hangat kepada semua peserta. Beliau memberikan apresiasi luar biasa kepada penyelenggara acara ini, tambahnya.

“Kami berharap para finalis dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi perkembangan teknologi. Sebagai Generasi Z, kami berharap mereka dapat berkolaborasi dengan memanfaatkan teknologi,” lanjut Sekretaris Daerah Medison.

Dia juga menekankan pentingnya agar kegiatan ini membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. Duta Genre Kabupaten Solok yang terpilih diharapkan dapat berperan aktif dalam melaksanakan aksi langsung di lapangan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pemuda, guna memperkuat pengetahuan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga  Cintai Nagari, Merawat Kebudayaan Menuju Desa Mandiri dan Berperadaban

Hasil dari Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Solok 2024 adalah sebagai berikut:

Juara 1 Duta GenRe Kabupaten Solok 2024:
Putri: Siti Aisyah (SMA N 1 Pantai Cermin)
Putra: Pangeran Taksinawa (SMA N 2 Sumatera Barat)

Juara II Duta GenRe Kabupaten Solok 20224:
Putri: Gendis Endah Lestari
Putra: Haviz Rahman

Juara III Duta GenRe Kabupaten Solok 2024:
Putri: Khairani Renaza
Putra: Jeva Mareski. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *