Bupati Solok Resmikan Masjid Darul Jamil Perum Nusa Indah 7

Bupati Solok saat peresmian masjid
Bupati Solok, Epyardi Asda, saat peresmian masjid.

Solok, Kurenah.com – Bupati Solok, Epyardi Asda menghadiri peresmian pembangunan Masjid Darul Jamil, di Perumahan Nusa Indah Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Minggu 22 Januari 2023.

Bupati berharap masyarakat tetap konsisten memakmurkan masjid, yang namanya membangun masjid itu lebih mudah dibandingkan dengan memakmurkan masjid.

“Mari kita ramaikan dan makmurkan Masjid Darul Jamil ini dan semoga Komplek Nusa Indah 7 ini diridhoi Allah SWT.

Kami Pemerintah Kabupaten Solok akan membantu untuk operasional dan kebutuhan masjid sebesar Rp10 juta,” ujar bupati.

Panitia pembangunan Masjid Darul Jamil, Tarmizi, menjelaskan masjid ini dulunya merupakan mushola yang telah dibangun pada tahun 2010 dengan ukuran 9,5 X 8,5 M.

Baca Juga  Turnamen Sepakbola DES CUP Singkarak 2023, Sumani FC Tumbangkan Selayo Melalui Adu Penalti

Karena jamaah terus meningkat, maka pada 2018 bersama masyarakat kami melakukan perluasan masjid ini menjadi 11,5 X 10,5 M.

Ketua Lingkungan Uncu Junaidi menyampaikan Perumahan Nusa Indah 7 ini dibangun pada 2008 kemudian dan pada 2009 pihak developer menyerahkan kepada Pemerintah Kabupaten Solok.dan hingga saat ini dihuni Komplek Nusa Indah 7 ini dihuni oleh 210 KK.

“Kami sempaikan kepada bapak bupati, atas nama ketua lingkungan memohon agar bupati dapat membantu untuk menyelesaikan permasalahan air PDAM di Komplek ini. Selain itu kami juga memohon bantuan untuk pembangunan drainase serta jalan di blok blok perumahan ini. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *