Bupati Minta Orangtua untuk Mendukung Anak Belajar Agama

Bupati Tanah Datar, Eka Putra.
Bupati Tanah Datar, Eka Putra.

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar, Eka Putra, meminta orangtua abar mendukung dan mendidik anak-anaknya untuk belajar membaca Alquran.

Itu disampaikan bupati saat menghadiri perayaan khatam Alquran ke-7 di TPA/TPSA Nida’ul Quran Jorong Koto Tuo Nagari Simabur Kecamatan Pariangan, Sabtu (18/2/2023).

Kepada anak-anak yang khatam, Bupati Eka pun berpesan agar jangan berhenti membaca Alquuran. Walaupun sudah khatam namun jangan berhenti membaca Alquran, membaca Alquran itu tidak boleh berhenti sampai akhir hayat,” pesannya.

Bupati juga meminta kepada para orang tua murid untuk selalu mendukung anak-anak mereka belajar agama baik secara moril maupun materil sehingga ke depan anak-anak memiliki ilmu agama yang kuat.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Tanah Datar Kembangkan Bawang Merah jenis Birma, Bupati Lakukan Panen Perdana

Begitu juga dengan para guru diminta untuk senantiasa selalu meningkatkan kemampuannya, sehingga anak-anak semakin bersemangat untuk belajar terutama dalam belajar di TPA/TPSA.

Sementara, Wali Nagari Simabur Zulbahri mengatakan pada tahun lalu Pemkab Tanah Datar juga menggelontorkan dana untuk pembangunan infrastruktur lainnya termasuk bantuan pembangunan toilet untuk beberapa rumah warga. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *