Jajan Permen, Tujuh Pelajar SDN 04 Rawang Pariaman Keracunan

Pelajar SD Keracunan
Pelajar SD di Kota Pariaman keracunan. | Foto rakyatterkini.com

Pariaman, Kurenah.com – Tujuh pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 di Desa Rawang, Kota Pariaman, Sumatera Barat, diduga mengalami keracunan jajanan sekolah.

Ketujuh pelajar itu dibawa ke Rumah Sakit Asyiah kota Pariaman guna mendapatkan perawatan medis, Kamis (2/2/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pariaman, Kanderi menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada saat pelajar istirahat belajar siang. Ada 7 pelajar yang diduga mengalami keracunan.

“Kejadian (diduga pelajar keracunan) akibat jajan di sekolah tersebut yaitu jenis permen,” sebut dia.

Hingga kini, pihak dinas kesehatan telah mengambil tindakan guna memberikan perawatan medis kepada 7 pelajar itu, di rumah sakit swasta Kota Pariaman.

Baca Juga  Jago Merah Lahap 7 Petak Rumah dan Gudang P&D di Padang

“Ke 7 pelajar ini sedang ditangani oleh pihak medis rumah sakit guna mendpatkan perawatan intensif, dan pihak dinas terkait sedang mendalami kejadian ini,” kata Kanderi.

Ia menyebutkan, diduga mengalami keracunan mengemuka karena sebelumnya mereka merasakan pusing dan berujung muntah-muntah.

Berdasarkan keterangan para pelajar itu, mereka sebelumnya memakan jajanan yang dibeli dari pedagang di sekitar sekolah.

“Jadi pada saat jam istirahat, para pelajar jajan di depan sekolah, jajan permen Opalfrut. Dari situlah mereka pusing, mual dan muntah,” sebut Kanderi.

Baca Juga  Perangkat Desa Sikapak Timur Ikuti Pelatihan Desain Grafis dari Dosen Politeknik Negeri Padang

Kanderi mengatakan, para siswa yang diduga mengalami keracunan jajanan itu kemudian dibawa oleh tenaga pengajar di sekolah tersebut guna ditangani tenaga kesehatan dari pihak rumah sakit swasta di daerah ini. (suger)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *