Tabuik Photography Camp, Wagub Sumbar: Bagus untuk Promosi Pariwisata

Tabuik Photography Camp, Wagub Sumbar: Bagus untuk Promosi Pariwisata
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Walikota Pariaman, Genius Umar, saksikan pertunjukan tari gelombang.

Pariaman, Kurenah.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy membuka Tabuik Photography Camp di kawasan destinasi wisata Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara. Ia berharap, hal serupa ditiru oleh penggiat pariwisata di destinasi lain di Sumbar.

“Promosi di era digital, hanya perlu kreatifitas dan tidak mesti berbiaya besar,” ujar Audy saat membuka acara Tabuik Photography Camp, Kamis (27/7/2023) malam.

Audy menyebut, upaya semacam ini telah lama ia dorong kepada para penggiat wisata di Sumbar. Beruntung, Kota Pariaman telah merespon hal itu sehingga bisa menjadi rujukan bagi daerah lainnya.

Menurutnya, destinasi wisata di Sumbar itu memiliki nilai jual yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Indonesia, sayang jika potensi itu tidak dimaksimalkan.

Baca Juga  Jajan Permen, Tujuh Pelajar SDN 04 Rawang Pariaman Keracunan

“Kita patut berbangga, Sumbar itu mempunyai alam yang indah. Wisata Desa Apar ini contohnya, tahun 2021 lalu dianugrahi Juara III Nasional kategori destinasi Desa Wisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” ungkap Audy.

Ucapan dan apresiasi Wagub Sumbar itu, disambut ucapan terima kasih oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, didampingi Sekdako dan beberapa kepala OPD Pemko Pariaman.

Genius Umar, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemprov Sumbar dan para panitia yang membuat acara “Tabuik Photography Camp”. Menurutnya kegiatan ini adalah bukti keberhasilan sebuah kolaborasi antara penggiat wisata dengan pemerintah baik kota maupun provinsi dalam mendukung potensi promosi wisata daerah khususnya di Kota Pariaman.

“Kita tentu berharap, sinergitas ini dapat terus terbangun untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata,” ucap Genius.

Baca Juga  Wagub Sumbar Jajaki Kerjasama Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

Genius mengaku, para peserta ini akan berada di Kota Pariaman hingga prosesi puncak Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman tahun 2023 pada Minggu 30 Juli 2023 mendatang. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *