PPK Kubung Pastikan Pemilih Daerah Terpencil Terlayani Coklit

Pencocokan data pemilih di PPK Kubung
Pencocokan data pemilih di PPK Kubung

Solok, Kurenah.com – PPK Kubung memastikan pemilih di daerah terpencil, dan tersulit terlayani oleh kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit).

Ketua PPK Kubung, Hayatul Ikhsan, Selasa 21 Februari 2023, mengatakan daerah terpencil dan tersulit tersebut adalah Dusun Kayu Manang, Jorong Batu Palano, Nagari Salayo yang berada di hamparan kawasan perbukitan Bukit Barisan Sumatera Barat.

Monitoring coklit di daerah tersebut dilakukan PPK Kubung bersama PPS Nagari Selayo, yang dihadiri Maraparandes Hidayatullah, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Solok, beserta pengawas Kecamatan Kubung Harry Gusrinanda didampingi oleh PKD Nagari Salayo Harmen Sabagianda.

Baca Juga  Bawaslu Agam Launching Jarimu Awasi Pemilu

Hayatul Ikhsan, menceritakan kepala Dusun Kayu Manang mengungkapkan selama ini dalam melaksanakan hak pilih, ia selalu membawa warganya ke TPS yang terletak di Jorong Batu Palano.

Akses dan mobilisasi yang cukup sulit, terutama bagi pemilih yang sudah lanjut usia, maka semenjak Pilkada 2020 dibentuklah satu TPS di Kayu Manang. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *