Bupati Letakan Batu Pertama Renovasi Masjid Raya Batu Bulek

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat renovasi Masjid Raya Batu Bulek.
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat renovasi Masjid Raya Batu Bulek.

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra, letakan batu pertama pembangunan renovasi Masjid Raya Batu Bulek, Selasa (7/3/2023).

Bupati mengatakan pembangunan akan sukses kalau dilakukan secara bersama-sama, begitu juga dengan renovasi Masjid Raya Batu ini.

Namun demikian, yang terpenting dari sebuah masjid itu bukanlah dinilai dari megah bangunannya, tetapi karena jamaahnya selalu ramai datang untuk meramaikan masjid untuk beribadah dan melakukan berbagai kegiatan keagamaan.

Terkait pelaksanaan pembangunan Masjid Raya Batu Bulek, Bupati Eka juga mengajak masyarakat untuk untuk bersatu dan bersama-sama dalam menyelesaikannya.

Sementara terkait dengan maraknya kasus kenakalan remaja akhir-akhir ini yang banyak terjadi termasuk kasus ratusan siswi di Ponorogo yang hamil diluar nikah, Bupati Eka berpesan kepada para orang tua agar selalu menjaga anaknya agar terhindar dari berbagai macam bentuk perbuatan maksiat dan kenakalan remaja lainnya.

Baca Juga  Kunjungan KWKB Koto Baru, Bupati Eka Putra Terima Masukan dari Perantau

Selain itu, sekaitan dengan akan datangnya bulan suci Ramadhan bupati secara pribadi dan atas nama pimpinan daerah juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

Ketua panitia pembangunan Masjid Raya Batu Bulek, Nurzal Chan yang juga anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar, mengatakan awalnya rencana rehab masjid ini bermula dari inisiatif dari beberapa tokoh masyarakat, dan juga pengurus masjid yang menginginkan sebuah masjid yang lebih representatif di nagari Batu Bulek.

Nurzal Chan juga menyebutkan bahwa untuk anggaran pembangunan awal rehab masjid ini sudah terkumpul sebesar Rp200 juta, yang berasal dari bantuan pemerintah, dana pokir anggota DPRD dan juga dari sumbangan donatur. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *