Atlet Gulat Polda Sumbar Raih Medali Emas pada Sea Games Kamboja

atlet gulat sumbar
Bripda Randa Rian Desta, atlet gulat Sumbar, raih medali emas Sea Games Kamboja.

Padang, Kurenah.com – Anggota Polri yang bertugas di Polda Sumbar kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia pada Sea Games 2023.

Anggota tersebut mendapatkan medali emas di Sea Games 2023 di Kamboja.

Adalah Bripda Randa Rian Desta. Polisi yang sehari hari berdinas di Direktorat Samapta Polda Sumbar itu mendapat emas pada cabang gulat.

Pria kelahiran ranah minang ini memenangkan cabang olahraga (cabor) gulat untuk nomor freestyle 79 kg putra, setelah mengalahkan atlet Singapura, Weng Luen Gaary Chow, di laga puncak dalam laga yang dimainkan di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga  Alek Kapalo Banda Tradisi Masyarakat Tanah Datar yang Patut Dipertahankan

Medali emas yang diperoleh Bripda Randa merupakan perolehan medali emas ke-86 untuk Indonesia di SEA Games 2023.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, membenarkan perihal salah satu personelnya meraih prestasi di tingkat Internasional tersebut.

“Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi saya selaku Kapolda Sumbar bahwa hari ini salah satu personel Polda Sumbar atas nama Bripda Randa Rian Desta telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas pada cabor gulat,” katanya.

“Saya sempat menonton pertandingan yang menegangkan tersebut. Namun Alhamdulillah atas izin Allah SWT ananda kita ini berhasil menyumbangkan medali ke 86 bagi Negara Indonesia,” sambung Kapolda Sumbar.

Baca Juga  Jumat Berkah, Bupati Resmikan Dua Masjid di Kecamatan Sutera

Ia berharap, semoga ini menjadi motivasi bagi personel polri lainnya, khususnya di wilayah Polda Sumbar untuk selalu semangat dan profesional dalam melaksanakan tugas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *