1.000 Atlet Dayung Berlaga di Pasaman Barat, Ini Pesan Danrem 032/Wirabraja

1.000 Atlet Ikuti Festival Dayung di Pasaman Barat
Atlet dayung berlaga di Embung Peridon Siap Maju, Pasaman Barat.

Pasbar, Kurenah.com – Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl, buka Festival Dayung Dragon Boat di Embung Peridon Siap Maju, Jorong Aek Nabirong, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, Senin (25/9/2923).

“Festival Dragon Boat resmi saya buka, untuk itu silakan atlet dayung se-Sumbar berkompetisi dengan sehat, utamakan keselamatan dan jalin silaturahmi,” kata Danrem Rayen Obersyl, Senin (25/9) saat membuka festival dayung, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 yang jatuh pada Kamis 5 Oktober 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Lantanal II Padang Laksamana Pertama Benny Febri, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Forkopimda Pasaman Barat, OPD Pemkab Pasaman Barat, Ketua Koni Pasaman Barat Mondiharto.

Menurutnya dengan adanya Festival Dayung ini, adalah momen bagi semua atlet dayung se-Sumatera Barat dan jajaran Kodim dapat melihat keindahan alam Kabupaten Pasaman Barat.

“Pasaman Barat indah untuk dikunjungi, jangan viral hanya karena gempa atau demo saja. Pasaman Barat alam sangat indah sekali, semoga apa yang kita buat disini bermanfaat untuk Sumatera Barat,” ujar Danrem.

Baca Juga  15 Tim Bola Voli Ikuti Kejurprov di Pesisir Selatan

Dia menyebut, dengan kompetisi Festival Dayung ini, 10 Kodim di Sumbar jadi tahu kalau Pasmaan Barat memiliki objek wisata Peridon Siap Maju dan ada sarana untuk berkompetisi dayung.

Danrem menyampaikan, terima kasih kepada seluruh atlet dan panitia yang telah berperan aktif memeriahkan HUT TNI ke 78 di Pasaman Barat. Dia berharap iven dayung ini paling tidak di laksanakan dua kali dalam setahun.

“Utamakan faktor keselamatan, awali kegiatan dengan berdoa, jaga kebersihan lingkungan alam, jangan buat puntung rokok sembarangan,” ujar Danrem.

Wabup Risnawanto menyampaikan selamat datang kepada Danrem dan Danlantamal II Padang di Pasaman Barat.

“Saat ini ada 1.000 atlet yang bertanding. Ini adalah momen mempromosikan wisata daerah dan olahraga di daerah kita,” kata Risnawanto.

Dia mengharapkan dengan prestasi para atlet ini akan dapat mengangkat budaya Kabupaten Pasaman Barat dan Sumbar di pentas nasional, terutama atlet dayung.

Sementara itu owner Peridon Siap Maju, Najjar Lubis menyampaikan terima kasih kepada Danrem dan Danlantamal berserta jajaran yang telah memilih lokasi objek wisata Peridon Siap Maju Pasaman Barat untuk Festival Dayung.

Baca Juga  Jaksa Pasaman Barat Sita Aset Ali Amril Tersangka Pembangunan RSUD Senilai Rp6,5 Miliar

Dia juga menyampaikan kesiapannya untuk membangun lokasi arung jeram, panjat tebing, pengembangan perikanan di Objek Wisata Peridon Siap Maju.

“Saya bertekad akan menyediakan sarana olahraga di Peridon Siap Maju untuk pengembangan wisata dan olahraga Kabupaten Pasaman Barat,” ujar Najjar Lubis.

Dalam pembukaan Festival Dayung tersebut, juga dilaksanakan menembak eklusif bagi Forkopimda di lokasi sekitar yang telah disediakan panitia. (junir sikumbang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *