Masjid Raya Islamic Centre Dibangun, Ini Apresiasi Bupati pada IKAPS

Masjid Raya Islamic Centre Dibangun, Ini Apresiasi Bupati pada IKAPS
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, saat menghadiri batagak kudo-kudo’ Masjid Raya Islamic Centre (IC).

Pdg.Pariaman, Kurenah.com – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menghadiri ‘Batagak Kudo-kudo’ Masjid Raya Islamic Centre (IC) Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) di Jalan Baru Sungai Sirah, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Minggu (30/4/2023.

Padang Pariaman punya tradisi lain yang terus dilakukan hingga kini dalam rangka memperkuat persatuan antar keluarga, antar korong bahkan nagari di daerah itu.

Batagak kudo-kudo namanya, baik membangun rumah pribadi, bangunan milik umum. Apalagi jika berkaitan dengan rumah ibadah.

Suhatri Bur menyebutkan, pihaknya mendukung pelaksanaan batagak kudo-kudo masjid ini, karena dalam kegiatan ini terlihat semangat gotong-royong masyarakat mebangung rumah ibadah.

Baca Juga  Persoalan Tanah, Warga Padang Laring Tewas Ditusuk

Bupati juga menyampaikan apresiasinya, terhadap rasa kekeluargaan yang terus dipertahankan oleh masyarakat ranah dan rantau dalam pembangunan masjid dengan cara bergotong royong.

Menurutnya, semangat gotong royong dalam pembangunan rumah ibadah sudah sejalan dengan visi dan misi Padang Pariaman Berjaya.

Selain membangun masjid sebagai tempat ibadah dan rumah tahfizh, Suhatri Bur juga berharap IKAPS dapat bersama-sama membangun daerah bersama dengan Pemerintah Daerah.

Dirinya menyakini pembangunan ini bisa cepat selesai dan tuntas karena semuanya mulai dari pengurus, para alumni, tokoh perantau dan ranah saling bahu membahu dalam memberikan bantuan, baik materil maupun immateril.

Selain itu, Suhatri Bur juga menyinggung soal pembangunan di wilayah utara Padang Pariaman khususnya wilayah Sungai Limau. Pada dua tahun kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang, ia telah menfasilitasi pembangunan di wilayah utara Padang Pariaman ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *