Pengurus PWI dan IKWI Sijunjung Dilantik, Beny Dwifa Yuswir: Kredibilitas Media Massa Masih Dipercaya

Pengurus PWI dan IKWI Sijunjung Dilantik, Beny Dwifa Yuswir: Media Massa Masih Dipercaya
Ketua PWI Sijunjung, Mashariyanto, mengangkat pataka PWI, setelah dilantik oleh Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar.

Sijunjung, Kurenah.com – Pengurus PWI dan IKWI Sijunjung, periode 2023-2026, dilantik di Gedung Pancasila Muaro, Sijunjung, Selasa (23/5/2023). Dihadiri Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir dan ratusan undangan lainnya.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyampaikan harapan, agar wartawan tetap memberikan dukungan untuk pemerintahan dan daerah.

Kendati banyak media sosial, kata Beny, tetapi kredibilitas media massa masih yang dipercaya.

“Keabsahan berita yang baik, adalah berita berimbang yang dipublikasikan media. Hal tersebut tak didapatkan di media sosial,” kata Beny.

Harapan dukungan dari wartawan dan media massa, bukanlah sekadar basa-basi. Sejak awal dirinya sudah merasakan peran penting wartawan dan media massa.

“Tanpa dukungan wartawan, apapun yang kami lakukan, tentu tidak akan maksimal jika tidak didukung insan pers,” ungkap Benny.

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar mengajak wartawan mendukung program pembangunan, tapi tidak berarti mengabaikan kritik sosial.

BB, panggilan akrab Basril Basyar, mengajak insan mendukung program pemerintah, khususnya terkait untuk kemajuan Kabupaten Sijunjung.

Baca Juga  Raja Pane Tak Etis

“Potensi Kabupaten Sijunjung sangat luar biasa. Perlu dukungan lebih besar lagi pers, sehingga informasi tentang daerah ini viral ke mancanegara,” katanya.

Basril memberikan ilustrasi, Geopark Silokek dan Nagari Adat yang masih utuh, merupakan dua contoh nyata dari potensi besar yang dimiliki dan punya peluang bisa “dijual” ke dunia.

Ia berbagi pengalaman. Pernah membawa belasan wartawan dari berbagai media asal luar negeri ke Sumbar. Tak lama setelah semuanya kembali ke negara masing-masing, informasi tentang Sumbar bertaburan di berbagai media di dunia.

Ketua PWI Kabupaten Sijunjung, Mashariyanto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Sijunjung dan perangkatnya. Dukungan yang diberikan untuk kegiatan tersebut sangat luar biasa.

“Semoga kami juga memberikan arti untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Sijunjung,” kata Mashariyanto.

Pengurus PWI Kabupaten Sijunjung periode 2023 – 2026, penasehat & pembina, Rusli Jawaher, Syaiful Husen, dan Ruswan Bujang.
Ketua Mashariyanto, Sekretaris Yudalius, Bendahara Delmili.
Seksi Organisasi, Saptarius dan Ogy Gunardi Iskandar. Seksi Advokasi, Bagus Budi Antoro dan Dedy Candra.

Baca Juga  Walikota Solok Hadiri Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-74

Seksi Sosial, Saharudin. Seksi Kemitraan, Yulicef Anthony dan Eky Prima Endo. Seksi Olahraga Wartawan (SIWO), Ketua Ali Imran, Sekretaris Chris Gangga Lalapari dan Bendahara Priyono.

Pengurus IKWI Kab Sijunjung. Ketua, Wirdati. Sekretaris, Deswita. Bendahara, Eka Yulia.
Bidang Organisasi, Ratnawilis. Bidang Pendidikan, Yeyeng Fheronika. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *