Taruna Akmil Berdarah Prancis itu Ikuti Latsitardanus di Lubuk Begalung

Taruna Akmil Berdarah Prancis itu Ikuti Latsitardanus di Lubuk Begalung
Taruna Akmil, Enzo Zenz Allie. | Foto Kominfo Kota Padang.

Padang, Kurenah.com – Beberapa tahun lalu masyarakat dihebohkan dengan hadirnya Enzo Zenz Allie. Pria keturunan Prancis-Indonesia ini mendaftarkan diri sebagai taruna Akmil TNI.

Saat tes, Enzo juga mencuri perhatian Panglima TNI yang saat itu dijabat oleh Marsekal Hadi Tjahjanto. Enzo berhasil menjadi anggota TNI. Kini, ia diangkat sebagai adik asuh oleh seorang perwira Kopassus bernama Lettu Muslimin.

Lewat unggahan akun Instagram @musliminpahattu, perwira Kopassus itu membagikan potret terbaru dirinya bersama Enzo.

Menyoal Kota Padang, tidak lengkap rasanya tanpa membahas mengenai keramah tamahan masyarakatnya. Kepiawaian dalam bertutur kata, menjaga tali persaudaraan tidak akan pernah lepas dari masyarakat kota satu ini.

Tak ayal, siapa saja menginjakan kaki di Kota Padang merasa sampai di rumah sendiri. Seperti mereka terlahir dan dibesarkan dengan cinta di Kota Padang ini.

Enzo Allie (22), salah seorang peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) yang ke-43, mengungkapkan langsung keramah tamahan masyarakat Kota Padang dalam sesi wawancara bersama Diskominfo Kota Padang, Jumat (19/5/2023) malam.

“Sambutan dari masyarakat di Kota Padang sangat luar biasa bagi saya. Mereka menyambut kami (peserta Laksitardanus) sangat antusias, bersemangat, dan akan berkesan bagi saya,” ucap Enzo Allie.

Baca Juga  AJI Padang Jaga Independensi Wartawan dan Keamanan Digital

Siapa tidak kenal dirinya, pria blasteran Perancis-Indonesia yang terkenal di berbagai media sosial, kecintaannya terhadap Indonesia, membuatnya bergabung menjadi bagian dari TNI.

“Masyarakat Kota Padang sangat sopan, seperti mengajak saya berfoto, bercengkrama, dan sebagainya,” tambahnya.

Di Kota Padang ini, tak hanya masyarakatnya yang beragam. Berbagai wisata, kuliner, dan masih banyak hal lainnya yang dapat dinikmati oleh semua orang.

“Di momen ini, salah satu hal yang paling berkesan lainnya adalah masakan Padang. Cita rasa dari makanan di Kota Padang seperti memanggil kita untuk kembali,” cecarnya.

Taruna Akademi Militer tersebut menambahkan, masakan Padang adalah salah satu makanan yang paling dikenal. Tidak heran, masakan Padang memang selalu ada meski di luar Kota Padang itu sendiri.

“Dengan saya ke sini, adalah pilihan yang tepat untuk mencicipi kuliner yang ada. Membahas rendang, di sinilah pusatnya,” ungkapnya.

Soal kuliner, dikatakan Enzo bahwa dirinya akan mencicipi makanan yang jarang ia temui dan mencari sendiri masakan yang mana memiliki kekhasan terhadap Kota Padang.

Baca Juga  Wali Kota Padang Tokoh Peduli Pers Siap Menerima Kritik dan Saran

Dalam sambutan kedatangan peserta Latsitardanus ke-43 di Kantor Camat Lubuk Begalung, Kota Padang, Enzo mewakili peserta lainnya mengucapkan rasa terima kasih dan syukur ketika dijamu.

“Saya mewakili kawan-kawan, mengucapkan ribuan terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Sebanyak itu yang datang, seramai itu yang datang. Selanjutnya adalah tugas kami yang akan mengabdikan diri untuk masyarakat,” tutupnya. (MC Padang/Charlie/Marajo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *