All-New Yaris Cross, Toyota Luncurkan Kendaraan Listrik Hybrid Terbaru dengan Desain Modern dan Fitur Canggih

All-New Yaris Cross, Toyota Luncurkan Kendaraan Listrik Hybrid Terbaru dengan Desain Modern dan Fitur Canggih
Toyota luncurkan kendaraan listrik hybrid terbaru dengan desain modern dan fitur canggih.

Padang, Kurenah.com – Setelah meluncurkan All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan listrik Toyota pertama yang diproduksi lokal, Toyota kembali memperkenalkan All-New Yaris Cross sebagai kendaraan listrik hibrida penuh berikutnya yang dibuat oleh anak bangsa.

Peluncuran All-New Yaris Cross dilangsungkan di Fabriek Block, Jalan Prof DR Hamka, Kota Padang, Sabtu (24/6/2023). Dihadiri oleh Kacab Auto 2000 Bypass Tony Susanto, Kacab Auto 2000 Bukittinggi Lim Beny, Kepala ABM Sumbar Cevano, dan Kepala Cabang Interkom Padang.

Setelah diperkenalkannya All-New Yaris Cross ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) segera mengumumkan harga resmi All-New Yaris Cross sebagai Medium SUV 5-penumpang dengan teknologi hibrida untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan sekaligus melengkapi jajaran kendaraan listrik hibrida Toyota yang beragam di Indonesia.

Dengan semangat Mobility for All, Urban SUV ini menguatkan keberadaan dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik yang terus menunjukkan tren penjualan positif.

“Melalui berbagai pilihan model lengkap dan harga terjangkau, kami menawarkan total 6 pilihan model, di mana tipe 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package dengan mesin hibrida dan tambahan GR Aero Package menjadi model andalan,” ungkap Kepala ABM Sumbar Cevano dalam keterangan pers di Padang, Sabtu (24/6/2023).

Cevano juga menyatakan sebagai pelopor di segmen B-segment dengan pangsa pasar yang besar, Medium SUV ini memberikan kesempatan kepada berbagai kalangan pelanggan untuk memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang semakin terjangkau.

Kendaraan ini dilengkapi dengan fitur kenyamanan dan keamanan yang canggih dan modern, serta tetap mempertahankan fungsionalitas dan kehandalan khas SUV perkotaan untuk mobilitas sehari-hari dan rekreasi.

Baca Juga  Jago Merah Lahap 7 Petak Rumah dan Gudang P&D di Padang

Cevano menjelaskan, All-New Yaris Cross untuk pasar Indonesia memiliki 6 pilihan tipe, mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, serta varian hibrida 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package sebagai model andalan. Semua tipe All-New Yaris Cross memiliki 7 pilihan warna tunggal dan 3 pilihan warna dua nada yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi pelanggan.

Selain itu, beberapa tipe juga dilengkapi dengan tambahan GR Aero Package yang memberikan tampilan yang menonjol dengan gaya yang lebih sporty dan dinamis.

All-New Yaris Cross mengusung konsep ‘Solid & Dynamic’ dengan tampilan yang menonjol yang merupakan ciri khas mobil SUV Toyota modern yang dipadukan dengan kabin yang kompak untuk memaksimalkan ruang interior, tambahnya.

Ia menjelaskan eksterior All-New Yaris Cross menampilkan desain bodi yang voluminous dengan garis-garis karakteristik yang menunjukkan kesan yang solid dan tangguh. Di dalam, All-New Yaris Cross mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengemudi sambil tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang.

Kepala Cabang Interkom Padang Lim Beny menambahkan bahwa All-New Yaris Cross dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih yang memberikan rasa aman saat berkendara. Semua tipe Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6 airbag, rem ABStEBD-#BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSCO), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan juga dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersimpan di dalam kotak sarung tangan.

“Sementara itu, fitur Panoramic View Monitor juga hadir untuk memudahkan manuver parkir di area terbatas,” tambahnya.

Baca Juga  Siswa SMA 1 Padang dan Payakumbuh Jadi Anggota Paskibra di Istana Negara, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Teknologi canggih Toyota Safety Sense (TSS) hadir dengan fitur Cruise Control (ACO), Peringatan dan Pengereman Sebelum Tabrakan (PCWPCB), Automatic High Beam (AHB), Peringatan Keluar Jalur (LDP), Pencegahan Keluar Jalur (LDP), Kontrol Pemeliharaan Jalur (LKO), Kontrol Kesalahan Pijakan Pedal (PMC), dan Peringatan Kepergian Depan (FDA).

Koneksi mobil melalui T Intouch memastikan pelanggan All-New Yaris Cross selalu terhubung dengan layanan kepemilikan berbasis digital melalui aplikasi mTOYOTA yang menyediakan layanan Keamanan & Kenyamanan serta Ketentraman Jiwa yang terdiri dari E-Care (Pemeliharaan), Pusat Pertanyaan & Dukungan, Pembaruan Perjalanan Mengemudi, dan Bantuan Jalan.

All-New Yaris Cross merupakan hasil dari upaya perbaikan berkelanjutan yang bertujuan untuk menghadirkan mobil yang lebih baik dan khususnya dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga milenial Indonesia yang aktif dan petualang.

Membawa definisi baru kendaraan perkotaan, Urban SUV ini memberikan performa berkendara yang menyenangkan, mewujudkan visi global Toyota untuk mencapai netralitas karbon, handal untuk berbagai aktivitas pelanggan, dan ditingkatkan dengan nilai yang tinggi sebagai parameter penting yang diharapkan oleh pelanggan di Indonesia. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *