Meluncur dengan Gaya Retro, Suzuki Address V50, Motor Matic ala Kymco Jetmatic

Meluncur dengan Gaya Retro, Suzuki Address V50, Motor Matic ala Kymco Jetmatic
Motor matic Suzuki Address ala Kymco Jetmatic. | Foto Suzuki.co.jp

Kurenah.COM – Suzuki Address V50, Varian Matic dengan Tampang Mirip Kymco Jetmatic.

Di Indonesia, Suzuki telah memperkenalkan lini motor matiknya yang dikenal dengan nama Suzuki Address.

Namun, perlu dicatat ada suatu kejanggalan menarik terkait Suzuki Address, khususnya varian Suzuki Address V50 yang baru saja dirilis di Jepang.

Dikutip dari Suzuki.co.jp, Suzuki Address V50 memang disebut sebagai motor matic yang dirancang dengan gaya kompak yang sangat cocok untuk penggunaan perkotaan.

Namun, yang membuatnya mencuri perhatian adalah desain unik dari Suzuki Address V50 ini.

Apabila diperhatikan dengan seksama, desainnya nampak menyerupai Kymco Jetmatic, sebuah motor matic yang populer di Indonesia pada era 2000-an.

Bentuk fascia depan yang meruncing dan posisi headlamp yang terletak di batok setang sangat mirip dengan desain Kymco Jetmatic. Begitu pula dengan desain bodi bagian tengah hingga belakang, memberikan nuansa nostalgia kepada penggemar sepeda motor.

Baca Juga  GIIAS 2024, Pameran Otomotif Terbesar Asia Tenggara, Karoseri Adiputro Bawa 9 Unit Jetbus

Bagian depan dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas, ideal untuk menyimpan barang-barang kecil.

Dari segi performa, motor matic ini dilengkapi dengan mesin 4-tak 49 cc SOHC 2-klep berpendingin udara yang menggunakan sistem injeksi.

Meskipun tenaganya terbilang kecil, hanya mencapai 3,7 dk pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 3,4 Nm pada 7.000 rpm, namun Suzuki Address V50 terkenal akan efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi, mencapai angka 52,8 km/liter berdasarkan metode pengujian WMTC.

Bagian kaki-kaki Suzuki Address V50 mengadopsi model teleskopik di bagian depan dan sokbreker tunggal di bagian belakang, sesuai dengan standar motor matic pada umumnya. Roda yang digunakan berukuran 10 inci, dengan sistem pengereman teromol di kedua roda.

Baca Juga  Aspelindo akan Buat Tanda Khusus pada Botol Oli, Antisipasi yang Palsu

Untuk harganya, Suzuki Address V50 dibanderol seharga 193.600 Yen atau setara dengan Rp20,3 jutaan. Harganya cukup sebanding dengan varian Suzuki Address FI Predator Series yang dijual sekitar Rp20.600.000 on the road Jakarta. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *