Begitu Hebatnya PWI Padangpariaman, Sekali Dayung, Tiga Pulau Terlampaui

Begitu Hebatnya PWI Padangpariaman, Sekali Dayung, Tiga Pulau Terlampaui
Calon anggota PWI mengikuti pelatihan karya latih wartawan (KLW), dengan narasumber wartawan-wartawan hebat.

Pariaman, Kurenah.com – Pesan bijak ‘saisuak’, benar-benar direalisasikan pengurus PWI Padangpariaman, periode 2021-2024.
Sekali merangkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali menghadirkan kegiatan, tiga hajatan sekaligus terlaksana.

Setelah dilantik, pengurus PWI Padangpariaman langsung menggelar Rakersus Pemekaran dan Karya Latihan Wartawan (KLW) di eks Kantor Bupati Padangpariaman, Senin (26/6/2023).

Menghadirkan empat orang narasumber, Dr Basril Basyar (Ketua PWI Sumbar), Sawir Pribadi (Wakil Ketua PWI Sumbar Bidang Organisasi), Firdaus Abie (Sekretaris PWI Sumbar) dan Ikhlas Bakri (Ketua PWI Padangpariaman).

Menurut Ikhlas Bakri, KLW diberikan kepada wartawan muda yang bertugas di Padangpariaman dan Pariaman. Ada 17 wartawan baru yang ingin bergabung dengan PWI Padangpariaman.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Ajak Organisasi Perantau Minang Bersinergi dalam Membangun Daerah

“Sesuai aturan organisasi, setiap wartawan yang akan bergabung di PWI harus menjalani proses KLW. Mereka akan diberi pembekalan tentang kewartawanan dan ke-PWI-an terlebih dahulu,” kata Ikhlas Bakri.

Basril Basyar memberikan materi seputar Undang Undang Pokok Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Firdaus Abie terkait dengan penulisan berita. Sawir Pribadi memberikan materi tentang keorganisasian PWI.

Ikhlas Bakri menggambarkan secara spesifik tentang kewartawanan di Padangpariaman dan Pariaman serta aspek lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *