Padang Inspiring Teacher 2023, Kak Seto Hipnotis 5000 Guru Kota Padang

Padang Inspiring Teacher 2023, Kak Seto 'Hipnotis' 5.000 Guru Kota Padang
Kak Seto menyerahkan penghargaan pada ketua PWI Sumbar, Dr. Basril Basyar.

Padang, Kurenah.com – Padang Inspiring Teacher 2023, benar-benar menginsipirasi. Inspirasi tak hanya dipantik tiga narasumber hebat, tetapi para guru pengisi acara dan peserta, juga memberikan inspirasi dan decak kagum.

“Respon spontan dan menginspirasi ini seharusnya patut dicatatkan dalam rekor MURI,” kata Kak Seto, tokoh pendidikan yang bernama lengkap Prof Dr Seto Mulyadi P.Si.

Pernyataan Kak Seto bukan tanpa alasan. Setiap pancingan yang diberikan, justru direspon dan dijawab secara cepat serta tuntas oleh guru.

Padang Inspiring Teacher 2023 merupakan hajatan yang digelar PWI Sumbar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Padang, di hotel Primer Padang, Kamis (6/7/2023).

Kegiatan berlangsung hingga Sabtu (8/7). Acara ini memberikan motivasi dan bekal bagi guru se-kota Padang. Sasarannya, menjadikan peserta didik sebagai orang hebat dimasa datang.

Kak Seto yang tampil selesai acara pembukaan. Beliau seakan menghipnotis ribuan peserta baik yang hadir langsung maupun via zoom.

Dengan gaya yang khas santai dan bersahaja, Kak Seto mengatakan bahwa semua anak adalah bintang. Tidak ada anak murid yang bodoh, semua hebat sesuai dengan bidang dan bakatnya.

Seorang guru hebat mesti tahu dan paham dengan potensi anak untuk dikembangkan menjadi orang hebat di masanya.

Dr Heri Margono seorang motivator ulung memberikan sugesti kepada guru yang hadir di ruang offline dan online.

Baca Juga  Idul Adha 1444 H, PWI Sumbar Potong Empat Ekor Sapi Qurban

Sebelumnya para orang hebat ini tampil, Kepala Dinas Pendidikan kota Padang Yopi Krislova menyampaikan laporan terkait dengan pelaksanaan kegiatan. Satu tujuan yang sangat penting yaitu bagaimana guru di kota Padang bisa mengikuti acara hebat ini dengan khidmat.

Ketua PWI Sumbar Dr Basril Basyar menyebutkan, sebagai pilar ke empat demokrasi, pers juga memiliki peran dan tanggungjawab untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Apa yang dilakukan saat ini, merupakan bagian untuk upaya tersebut. Semoga pers di Sumbar bisa selalu mengawal dan berperan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut,” katanya.

Katanya lagi, PWI sangat mendukung kegiatan untuk peningkatan kompetensi para guru dimaksud.

Harapannya, kegiatan seperti itu perlu diadopsi PWI di kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

“Ini program yang bagus, demi meningkatkan SDM para pendidik,” katanya.

Walikota Padang, Hendri Septa mengapresiasi kegiatan yang meningkatkan kompetensi guru tersebut, baik guru PAUD, SD hingga SMP.
“Peningkatan kompetensi guru dalam kemajuan yang kian deras adalah sangat penting. Guru yang yang tidak mau meningkatkan kompetensi akan ketinggalan,” ujar Hendri Septa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggagas kegiatan, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan PWI Sumbar. Malah ia berharap kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan lagi dimasa datang.

Selain Kak Seto, juga ada narasumber Dr Hery Margono dan Husayen Muhyideen Ali. Kegiatan berlangsung luring dan daring. Disemarakkan oleh artis ibu kota Obbie Messakh dan Kintani. Kehadiran artis ini sekaligus membawa semua yang hadir bernostalgia ke masa lalu.

Baca Juga  Ribuan Mahasiswa UIN Sjech Djamil Djambek Beraksi, Ini Penyebabnya

Pada kesempatan itu, Kak Seto memberikan penghargaan kepada penggagas yang sangat bergengsi dan bermanfaat bagi guru-guru dan anak sekolah, kelak. Mereka yang menerima penghargaan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislova, SH.MM, Ketua PWI Sumbar Dr Basril Basyar, Ketua DKP PWI Sumbar Zul Effendi SH.

Sementara Walikota Padang Hendri Septa juga memberikan penghargaan kepada Kak Seto, Heri Margono dan Artis Kintani.

Hadir dalam acara ini seluruh Pengurus PWI se-Sumbar, Ketua IKWI Sumbar Iva Tureyza Idroes beserta pengurus, Bhayangkari Polda Sumbar, Forkopimda, Kepala PAUD, TK, SD dan SMP se Kota Padang serta sekitar 5.000 guru secara luring dan daring. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *