Pertamina Ungkapkan Nama BBM Baru yang akan Diluncurkan

Pertamina Ungkapkan Nama BBM Baru yang akan Diluncurkan
Aktivitas di SPBU.

Jakarta, Kurenah.com – PT Pertamina (Persero) akhirnya mengungkapkan nama dari jenis baru bahan bakar minyak (BBM) yang akan mereka luncurkan.

Kabar ini tersebar melalui unggahan beberapa akun media sosial yang memperlihatkan gambar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) beserta nama BBM baru tersebut.

Dalam pengumuman resmi, nama BBM baru tersebut adalah Pertamax Green 95. Konfirmasi mengenai nama ini juga didapatkan dari Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Pertamina, Fadjar Djoko Santoso.

Namun, Fadjar menyampaikan saat ini produk BBM baru tersebut belum dijual kepada konsumen. “Belum, sepertinya ini untuk persiapan peluncuran,” ungkapnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, yang menyebutkan bahwa penjualan untuk produk baru ini belum dimulai secara resmi.

Baca Juga  Lowongan Kerja PT Adaro Energy Tbk, Peluang Karir di Sektor Energi dan Pertambangan

BBM baru yang akan diluncurkan oleh Pertamina adalah campuran Pertamax dengan kandungan etanol sebesar 5%. Dengan komposisi ini, bahan bakar tersebut memiliki oktan tinggi, yaitu 95.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dadan Kusdiana, mengungkapkan Pertamina berencana untuk meluncurkan produk baru ini pada awal bulan Juli.

Program ini sebenarnya telah berjalan sejak tahun 2008, namun sempat terhenti karena masalah keekonomian.

“Dalam menjalankan program ini, Presiden telah meminta agar Perpres ditandatangani. Oleh karena itu, diharapkan pada awal Juli program ini dapat dilaksanakan terbatas di wilayah tertentu,” jelasnya di Kementerian ESDM Jakarta pada Senin (19/6).

Baca Juga  Kapolri dan Ketum PSSI Kejar Aktor Praktik Mafia dalam Sepak Bola

Dengan demikian, kehadiran BBM baru Pertamax Green 95 diharapkan dapat memberikan opsi yang lebih ramah lingkungan bagi konsumen serta meningkatkan efisiensi dan performa kendaraan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *