Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sumbar Revitalisasi Situs Budaya/Agama

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sumbar Revitalisasi Situs Budaya/Agama
Personel Polda Sumbar bersihkan masjid.

Padang, Kurenah.com – Memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sumbar menggelar bakti sosial dalam bentuk revitalisasi situs budaya/agama yang ada di wilayah hukumnya.

Kepala Biro (Kabiro) SDM Polda Sumbar Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, selaku Ketua Seksi Revitalisasi Tempat Religi mengatakan, pada kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Pertama di Surau Tuo Taram Makam Syekh Ibrahim Mufti di Kabupaten Lima Puluh Kota, dan situs Budaya Makam Syekh Burhanuddin Ulakan, Padang Pariaman,” katanya, Senin (19/6/2023).

Baca Juga  Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Ditangkap Polda Sumbar

Ia menyebutkan, pelaksanaan revitalisasi yang dilakukan oleh Polda Sumbar dan Polres setempat, berlangsung pada hari Jumat tanggal 16 Juni 2023 lalu.

Revitalisasi ini dilakukan, dengan cara personel melaksanakan gotong royong dan membersihkan di sekitar lokasi situs budaya yang diketahui keberadaan bangunan tersebut pada tahun 1600 Masehi.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecatan terhadap bangunan Surau Tuo Taram dan situs Budaya Makam Syekh Burhanuddin.

“Kegiatan ini sebagi wujud Polri hadir dan ikut melestarikan situs budaya/agama, khususnya yang ada di Sumbar,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *