Gilang Triwan Lulus Masuk Polisi melalui Prestasi Gulat, Beberapa kali Juara Internasional

Gilang Triwan Lulus Masuk Polisi melalui Prestasi Gulat, Beberapa kali Juara Internasional
Gilang Triwan Rian Desta, dengan medali yang diraihnya.

Padang, Kurenah.com – Gilang Triwan Rian Desta, pemuda asal Padang, Sumatera Barat, dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri gelombang II T.A 2023 setelah mengikuti seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A 2023.

Bersama 309 siswa lainnya, Gilang Triwan kini tengah mengikuti pendidikan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar.

Diketahui, pemuda dengan usia 19 tahun tersebut, lulus polisi melalui jalur prestasi pada bidang olahraga cabang gulat.

Tak tanggung, berbagai prestasi baik di tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional juga pernah diraihnya.

Ayah Gilang, Erizal (49) yang berprofesi sebagai sopir truk dan ibunya Desi Wirma (42) sebagai ibu rumah tangga ini sangat bersyukur, sebab anak ketiganya dari lima bersaudara tersebut lulus setelah sebelumnya telah tiga kali mendaftar masuk polisi.

Baca Juga  Polri Tangkap 414 Tersangka TPPO dan Kejahatan Terhadap Pekerja Migran, 1.314 Diselamatkan

“Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali. Akhirnya cita-cita Gilang tercapai,” kata Erizal didampingi istrinya saat dikonfirmasi, Jumat (28/7).

Erizal bercerita, sejak kecil Gilang telah bercita-cita untuk menjadi anggota Polri. Kemudian, pada saat anaknya tersebut telah memasuki kelas 3 SMA, terlihat semangat dan keseriusannya untuk masuk polisi dengan berlatih dan belajar.

Sementara, salah satu abang Gilang yang bernama Randa Rian Desta sebelumnya juga telah menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi cabang gulat.

“Anak saya kedua bernama Randa juga sebelumnya telah menjadi anggota Polri. Jadi Gilang mengikuti jajak abangnya tersebut,” terangnya.

Bripda Randa Rian Desta baru baru ini telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Sea Games di Kamboja, dengan meraih medali emas.

Jadi Atlet Gulat sejak SD

Sejak masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), Gilang Triwan Rian Desta dengan usia 8 tahun telah mengikuti pelatihan gulat.

Baca Juga  Polda Sumbar Serahkan 125 Paket Sembako untuk Korban Tanah Longsor Sawahlunto

Saat memasuki umur 10 tahun, Gilang telah menorehkan prestasi pertamanya dengan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII – 2014 tahun 2015.

Latihan demi latihan terus digelutinya, hingga ia pernah mengikuti pertandingan pada tingkat Nasional dan Internasional dengan meraih berbagai medali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *