TK Pertiwi Lahirkan Generasi Penghafal Alquran, Ini Apresiasi Bupati Tanah Datar

TK Pertiwi Lahirkan Generasi Penghafal Alquran, Ini Apresiasi Bupati Tanah Datar
Wisuda tahfidz taman kanak-kanak.

Tanah Datar, Kurenah.com – Sebanyak 18 dari 20 orang anak TK Pertiwi Batusangkar, ikuti wisuda tahfidz di Rumah Tahfiz Ar-Raudha, Rabu (14/6/2023).

Bupati Tanah Datar Eka Putra, mengatakan kegiatan itu dianggap istimewa karena mendukung program unggulan Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Satu Rumah, Satu Hafiz yang terus dikembangkan.

Bupati mengapresiasi apa yang telah dilakukan TK Pertiwi Batusangkar, karena telah berupaya menciptakan generasi penghafal Alquran. Ia berharap kegiatan itu untuk terus dilanjutkan untuk meningkatkan hafalan Alquran secara bertahap.

“TK Pertiwi melakukan kegiatan yang sangat luar biasa, karena telah melahirkan generasi muda penghafal Alquran. Tentu ini tidak mudah, perlu kerja keras lebih untuk mendidik anak usia dini agar bisa menghafal Alquran, semoga apa dilakukan mendapat pahala dari Allah SWT,” ujar Bupati Eka Putra.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Tanah Datar Kembangkan Bawang Merah jenis Birma, Bupati Lakukan Panen Perdana

Eka Putra mengucapkan terima kasih ke orangtua siswa yang telah dengan gigih mengarahkan anak-anak kesayangannya untuk mengikuti tahfiz di usia TK ini. Hal ini, menjadi contoh orang tua lainnya di Tanah Datar.

”Di tahun 2021 adanya 256 rumah Tahfiz, tahun 2022 ada 291 rumah Tahfiz. Semoga di tahun 2023 ini, semakin bertambah lagi hendaknya. Apalagi ditambah dengan sekolah-sekolah yang juga melaksanakan program Tahfiz seperti TK Pertiwi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Pertiwi Batusangkar Rahmi, mengatakan program Tahfiz di TK Pertiwi dilaksanakan untuk berkontribusi menyukseskan program Pemda Tanah Datar yakni Satu Rumah, Satu Hafiz.

Baca Juga  Temu Akbar AGPAII, Bupati Tanah Datar Sebut Guru Ujung Tombak Pendidikan

Ia menambahkan bahwa TK Pertiwi Batusangkar berencana melahirkan generasi Qurani dari dini, dengan target 1 Juz sebelum menamatkan pendidikannya di TK tersebut. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *