PWRI Tanah Datar Ikut Berpartisipasi dalam Menyukseskan Program Pemerintah Daerah

PWRI Tanah Datar Ikut Berpartisipasi dalam Menyukseskan Program Pemerintah Daerah
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, usai pengukuhan pengurus PWRI.

Tanah Datar, Kurenah.com – Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tanah Datar masa bakti 2023-2028 dikukuhkan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kamis (13/7/2023) di Gazebo Indojolito.

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota PWRI Tanah Datar. “Walaupun sudah pensiun, sangat banyak ibu bapak purna tugas yang masih bersedia dengan ikhlas membantu Pemerintah Daerah dengan berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap program-program pembangunan daerah, ini patut kita apresiasi,” kata Bupati Eka.

Meskipun sudah tidak lagi bekerja pada lembaga pemerintahan, tentunya pengabdian bapak dan Ibu tidak serta merta berakhir. Karena pada prinsipnya pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat dapat diwujudkan walau kita sudah lagi di lembaga pemerintahan saja. Kita bisa mewujudkannya di lingkungan sosial masyarakat, untuk itu terus bantu kami dalam membangun kabupaten Tanah Datar ke depannya,” pinta Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga berharap, para Purnabakti ke depannya semakin jaya, bermutu dan mampu memberdayakan anggota lainnya, agar pengabdian tidak terputus serta mempunyai kapabilitas untuk tetap berkontribusi dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Masyarakat Penerima PKH Bangkit Bersama Program Pemerintah Daerah

Pemerintah daerah siap mensuport PWRI Tanah Datar dalam berbagai program kegiatan dalam rangka menuju Tanah Datar madani.

Sebelumnya, Ketua Pengurus PWRI Sumbar Asrul Syukur menyampaikan PWRI adalah wadah dalam mengaktualisasikan potensi, bakat dan semangat baru setelah menjalani masa purna bakti bagi para abdi negara.

Kepada seluruh pengurus dan anggota PWRI Tanah Datar juga diharapkan ikut berpartisipasi dan memberikan andilnya dalam menyukseskan program Pemerintah Daerah sesuai amanah organisasi.

“Pengurus haruslah membuka diri, menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah,” tambah Asrul.

Asrul Syukur yang juga mantan Sekda berharap bisa memberikan motivasinya agar pensiunan menjadi orang tua yang berguna. “Kita adalah orang tua yang sudah lulus ujian, dan diakui negara. Alhamdulillah PWRI sampai saat ini sudah 60 tahun berkiprah dan PWRI Tanah Datar termasuk yang aktif di Sumbar,” ujarnya.

Dikatakan Asrul, orangtua pernah muda, tapi orang muda belum tua, diibaratkan jangan mati sebelum wafat. Tentu dengan berbuat bagi masyarakat dan lingkungannya dengan tidak berdiam di rumah saja.

Baca Juga  Jalan Cubadak Randah ke Padang Laweh Diresmikan Bupati Tanah Datar

Pengurus Cabang PWRI Tanah Datar, Syarifuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung organisasi PWRI Tanah Datar.

Pengurus PWRI periode 2023-2028 yang dikukuhkan yaitu Ketua Harian Amir Syarifuddin Dt. Makhudum Sati, Wakil Ketua Bustami Nurdin, Adam Surya dan Nasrul, Sekretaris Syafaruddin, Jemmy dan Mujiman, Bendahara Syamsuardi, Zaini dan Zul Efni. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *