Bawa Proposal Kadis Pertanian Kab.Solok Sambangi PSIPKH/BSIP Bogor

Bawa Proposal Kadis Pertanian Kab.Solok Sambangi PSIPKH/BSIP Bogor
Kadis Pertanian di PSIPKH/BSIP Bogor.

Solok, Kurenah.com – Kadis Pertanian Kabupaten Solok, Kenedy Hamzah, kunjungi PSIPKH/BSIP Bogor untuk menindak lanjuti proposal pengembangan kambing Burka yang integrasi dengan Buah Naga, Kamis 24 Agustus 2023.

Dalam kunjungan itu Kenedy Hamzah, didampingi Kabid Peternakan Christine Sophin, dan disambut Kepala Pusat Standarisasi Instrumen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Agus Susanto.

Kenedy Hamzah menyampaikan Kabupaten Solok selain penghasil beras, juga merupakan daerah penghasil buah naga khususnya di X Koto Singkarak dan X Koto Diatas, dan sudah memiliki sekitar kurang lebih 200 Ha kebun buah naga dan akan terus dikembangkan.

Baca Juga  Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Gubernur Resmikan Program Wash Sirukam

“Buah Naga tersebut sangat bisa diintegrasikan karena kotoran bisa dijadikan pupuk yang sangat bagus untuk pengembangan buah naga dan dilahan banyak gulma yang bisa dijadikan pakan kambing.

Selain itu kotoran kambing sangat bagus sebagai pupuk buah naga agar tak terserang beberapa penyakit khususnya penyakit kanker buah naga, ujar Kenedy Hamzah.

“Kita telah mengajukan proposal sebanyak 90 ekor kambing untuk 3 kelompok tani yang terdiri dari 2 keltan di Nagari Kacang dan 1 keltan di Nagari Tanjung Alai, “ujarnya.

Kepala Pusat Standarisasi Instrumen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Agus Susanto, menyambut baik kedatangan Kadis Pertanian Kabupaten Solok dan beliau akan mengusahakan kegiatan ini bisa terwujud. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *