Bupati Eka Putra Berharap Jemaah Haji Bisa Memotivasi Masyarakat

Bupati Eka Putra Berharap Jamaah Haji Bisa Memotivasi Masyarakat
Bupati Tanah Datar, Eka Putra bersama jemaah haji.

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar, Eka Putra syukuran jemaah haji yang digagas Pengurus Daerah (PD) Ikatan Perhimpunan Jemaah Haji Indonesia (IPHI) Tanah Datar dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Luhak Nan Tuo, di Masjid Nurul Huda, Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Sabtu (12/8/2023).

Eka Putra mengaku bahagia karena bisa bertemu kembali dengan jemaah haji asal Luhak Nan Tuo setelah kepulangannya dari Makkah Al-Mukarramah beberapa waktu yang lalu.

“Senang sekali rasanya, kita bisa berjumpa kembali setelah dua pekan dari Tanah Suci dan berkumpul bersama keluarga masing-masing,” ujar Bupati Eka Putra.

Ia pun berharap, para jemaah haji asal Tanah Datar agar memotivasi masyarakat melalui pengalamannya selama menunaikan ibadah haji, sehingga terbentuk keimanan masyarakat yang kuat.

Baca Juga  Melibatkan Hajat Hidup Orang Banyak, Sensus Pertanian 2023 Dianggap Strategis

“Kepada seluruh jemaah haji, mohon dukungan secara langsung atau tidak langsung, untuk memotivasi masyarakat melalui pengalamannya sewaktu menunaikan ibadah Haji, sehingga terbentuk generasi unggul yang bertaqwa kepada Allah SWT,” harapnya.

Sebelumnya, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Tanah Datar, Erizal mengatakan pemerintah berupaya melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan ke jemaah haji dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, dimulai dari keberangkatan, pelaksanaaan, kepulangan dan sebagainya telah berjalan dengan baik, tetapi jika ada kekurangan, kami bermohon maaf,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya ke seluruh pihak yang terlibat atas kontribusi di dalam penyelenggaraan ibadah haji di tahun 2023.

“Di tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya, salah satunya, banyak jemaah haji lansia. Alhamdulillah, semua selamat. Untuk itu, terima kasih kami ucapkan ke seluruh pihak atas kerjakeras dan kerjasamanya,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Eka Putra Bina Penerima Manfaat PKH

Kegiatan dihadiri Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 H. M. Shadiq Pasadiqoe, Wakil Bupati periode 2016-2021 dan Bupati Sisa Masa Jabatan Tanah Datar 2020-2021 Zuldafri Darma. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *