Mengisi Kekosongan Jabatan, 11 Penjabat Wali Nagari Dilantik

Mengisi Kekosongan Jabatan, 11 Penjabat Wali Nagari Dilantik
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, lantik penjabat wali nagari.

Tanah Datar, Kurenah.com – Sebanyak 11 penjabat wali nagari diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (28/8/2023) di Gazebo Indojolito Batusangkar.

Pelantikan tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan wali nagari, karena wali nagari yang lama mengundurkan diri dari sisa masa jabatannya yang diembannya.

Bupati Eka Putra menyampaikan pelantikan 11 penjabat wali nagari ini merupakan amanat dari Peraturan Perundang-undangan, yang mana wali nagari berhenti karena 3 hal yaitu meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 11 penjabat wali nagari ini karena 11 wali nagari yang lama berhenti atas permintaan sendiri, dan telah diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Minta Orangtua untuk Mendukung Anak Belajar Agama

Bupati berharap kepada penjabat wali nagari yang dilantik dan diambil sumpahnya, agar segera dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan di nagari.

Kepada penjabat wali nagari juga diminta untuk memfasilitasi dan menyukseskan pemilihan wali nagari serentak tahun 2023, dimana saat ini proses sedang berjalan.

“Gunakanlah waktu yang singkat selama menjabat dengan bijaksana, sehingga meninggalkan kesan yang baik ditempat saudara bertugas nantinya dan sukseskan pemilihan Wali Nagari serentak tahun 2023 ini,” pesannya. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *