Keunikan Alam Kab.Solok Jadi Daya Tarik Investasi, Indah dan Menawan

Keunikan Alam Kab.Solok Jadi Daya Tarik Investasi
Bupati Solok bersama mantan Wamen Pariwisata Ekonomi Kreatif di Cambai Hill.

Solok, Kurenah.com – Bupati Solok, Epyardi Asda, mengumumkan kesempatan investasi yang terbuka luas di Kabupaten Solok.

Inisiatif ini muncul saat bupati menerima kunjungan dari Mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Ketua Umum ASITA beserta rombongan, di kawasan Wisata Bukit Cambai pada 7 September 2023.

Bupati Solok mengajak rombongan untuk mengelilingi daerah tersebut dan mengalami langsung keindahan empat danau, tiga gunung, bukit barisan, serta area pertanian yang bisa dilihat melalui Puncak Bukit Chambai.

Harapannya potensi pariwisata di sini akan menarik investor untuk datang ke Kabupaten Solok, tidak hanya di kawasan Bukit Chambai, tetapi juga melibatkan seluruh kawasan pariwisata di Kabupaten Solok hingga ke wilayah tetangga.

Bupati juga menekankan komitmen dalam mendukung kehadiran investor di Kabupaten Solok. Pemerintah akan memberikan jaminan keamanan investasi serta memfasilitasi segala kebutuhan infrastruktur dan struktural yang dibutuhkan oleh para investor. Proses perizinan juga akan disederhanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga  Ukir Prestasi Kabupaten Solok Sabet 3 Penghargaan dari Kementerian Desa

Mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, menjelaskan keunikan alam Kabupaten Solok yang sangat istimewa.

Ia menyatakan keyakinannya pesona lima danau yang begitu menakjubkan adalah anugerah Tuhan yang bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran masyarakat.

Sektor pariwisata memiliki potensi pengembangan yang sangat tinggi dan mengajak orang untuk mengalami keindahan alam ini secara langsung melalui mata mereka sendiri.

Sapta Nirwandar berharap pemandangan indah ini dapat diakses melalui Cable Car, menghasilkan cable car pertama berkelas dunia dengan pemandangan yang unik di Solok.

Ia percaya kemajuan Solok akan memberikan efek positif yang meluas hingga ke daerah tetangga, mendorong kerja sama antardaerah.

Berinvestasi di Kabupaten Solok akan memberikan manfaat tidak hanya secara finansial, tetapi juga dalam hal pengalaman budaya dan hubungan antarmanusia.

Fuadi Rasyid dari The Habibie Center/Tim ASITA menambahkan bahwa potensi wisata yang ditampilkan oleh Bupati Solok akan digunakan untuk menarik minat investor dari berbagai daerah, termasuk Malaysia dan Timur Tengah.

Baca Juga  Ny Emiko Epyardi Asda Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Pramuka 0302 Kab Solok

Ketua DPP ASITA menyatakan keyakinannya bahwa dengan menggabungkan potensi keindahan alam ini, Kabupaten Solok akan menjadi daya tarik yang memukau bagi seluruh dunia.

ASITA sangat berharap Kawasan Chambai ini akan menjadi salah satu daya tarik utama Solok yang akan dipromosikan kepada masyarakat Indonesia dan dunia. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *