Langkah Cepat Lisda Hendrajoni, Berikan Bantuan di Wilayah Terdampak Banjir Pesisir Selatan

Langkah Cepat Lisda Hendrajoni, Berikan Bantuan di Wilayah Terdampak Banjir Pesisir Selatan
Anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni serahkan bantuan pada warga terdampak banjir.

Painan, Kurenah.com – Saat banjir melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni, anggota DPR RI Fraksi Nasdem, tidak tinggal diam.

Pada Kamis (7/3/2024) malam, ia turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

Di Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai Painan, Lisda memberikan bantuan berupa makanan kepada masyarakat yang mengungsi karena rumah mereka terendam banjir.

“Sengaja kita bawakan nasi bungkus biar langsung bisa dimakan, karena ini (banjir) sudah dari sore, kemungkinan besar masyarakat yang terkena dampak belum makan,” ucap Lisda saat menyerahkan bantuan.

Meskipun banjir masih melanda beberapa wilayah hingga Jumat (8//2024) Pagi, akses ke beberapa kecamatan seperti Koto XI Tarusan dan Batang Kapas terputus akibat longsor dan genangan air.

Baca Juga  Setelah 'Makan' Korban, Jalan Putus di Nagari Rawang Gunung Malelo Baru Diperbaiki

Namun, Lisda memprioritaskan penyaluran bantuan ke wilayah terdekat terlebih dahulu.

Tidak hanya memberikan bantuan di Kecamatan IV Jurai, Lisda dan suaminya, Bupati Pesisir Selatan periode 2016-2021 Hendrajoni, juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak di Kecamatan Bayang dan Koto XI Tarusan.

Bantuan yang disalurkan meliputi makanan cepat saji, air minum, roti, dan popok untuk anak-anak. Lisda juga memerintahkan timnya untuk membeli makanan di warung atau rumah makan terdekat untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak di berbagai kecamatan.

“Dengan berdaya guna warung-warung yang ada, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dan semoga bencana di wilayah kita segera berlalu,” pungkas Lisda. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *