Anggota DPRD Kota Solok Reses Masa Sidang I di Kelurahan KTK

Goro bersama anggota DPRD
Goro bersama anggota DPRD.

Solok, Kurenah.com – Anggota DPRD Kota Solok, adakan reses masa sidang I, dengan mengalakan tradisi gotong royong merupakan salah satu tradisi yang hidup di tengah-tengah masyaraka, terutama dalam membersihkan lingkungan.

Sekaitan dengan itu masyarakat Kelurahan KTK mengusulkan agar dianggarkan kembali program gotong royong badunsanak yang beberapa tahun lalu pernah dianggarkan oleh DPRD bersama Pemko Solok.

Usulan tersebut disampaikan pada saat kegiatan reses masa sidang I anggota DPRD Kota Solok, Yoserizal, di Jalan Baru Sungai Batang Lembang RT.02 RW.02 Kelurahan KTK, Sabtu 18 Februari 2023 yang lalu.

Yoserizal, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan KTK yang telah datang dalam kegiatan reses masa sidang I ini, dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

Baca Juga  Kota Solok Sabet 6 Penghargaan di Puncak Harganas ke-30 Tingkat Sumbar

Politisi Partai Nasdem Kota Solok itu mengatakan sangat setuju dihidupkannya lagi program goro badunsanak.

Program goro badunsanak awalnya merupakan salah satu bentuk komitmen serta dukungan DPRD yang mengalokasikan anggaran per RT mencapai Rp35 juta.

“Kami menilai selain tempat berkumpul dan tempat bersilaturahmi, goro badunsanak merupakan salah satu budaya atau tradisi bagi masyarakat Kota Solok khususnya yang penuh akan nilai-nilai kearifan lokal,” tutur Yoserizal.

Dalam reses itu masyarakat yang berada di bantaran batang lembang juga mengusulkan dibuatnya semacam pintu air di setiap saluran drainase yang menghubungkan ke sungai yang berjumlah 7 buah pintu air. Pintu air ini sangat membantu jika sewaktu-waktu air sungai batang lembang mengalami kenaikan.

Baca Juga  Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Ini Harapan Walikota Solok

Menanggapi usulan masyarakat tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Solok itu akan mengusulkan nantinya melalui pokok-pokok pikiran. Insya Allah akan kita akomodir,” tegas Yoserizal. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *