Wamen Ketenagakerjaan Buka Job Fair Hybrid Kota Solok, 252 Perusahaan Berikan Peluang Kerja

Wamen Ketenagakerjaan Buka Job Fair Hybrid Kota Solok, 252 Perusahaan Berikan Peluang Kerja
Wamen Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor, didampingi Walikota Solok, Zul Elfian Umar, saat memasuki ruangan pembukaan job fair.

Solok, Kurenah.com – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor, membuka Job Fair Hybrid Kota Solok di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok, Senin (4/12/2023).

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari, 4 sampai 5 Desember 2023.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Solok, Elvi Basri mengatakan maksud dan tujuan Job Fair tersebut adalah untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan secara langsung, memfasilitasi pencari kerja mendapat kerja sesuai bakat, minat dan kompetensi.

Membantu perusaahan mendapat tenaga kerja sesuai kebutuhan perusahaan, mengetahui trend dan kecenderungan lowongan kerja yang tersedia, serta untuk mengurangi angka pengangguran terbuka.

Peserta terdiri dari lulusan SMA/SMK/MA, DIII, S1 dan S2. Terdapat sebanyak 88 perusahaan yang ikut dalam Job Fair tersebut dengan rincian online 33 perusahaan, dan hybrid sebanyak 55 perusahaan.

Job Fair ini menghadirkan sebanyak 252 jenis lowongan kerja dengan total 2.130 orang pekerja dengan bidang kerja seperti perhotelan, perbankan, P3MI, LPK, pemagangan ke jepang, otomotif, kuliner dan lain sebagainya, ujar Elvi Basri.

Baca Juga  Wakil Walikota Solok Lepas Kontingen Raimuna Nasional Tahun 2023

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI yang telah memilih Kota Solok sebagai tempat job fair. Ini sebuah kehormatan bagi kita di Kota Solok.

Semoga kegiatan ini akan betul-betul bermanfaat dan mempertemukan langsung pencari kerja dengan perusahaan. Pertumbuhan tenaga kerja kita akui sangat cepat, namun lapangan kerja masih terbatas. Untuk itu, kita sangat mendukung Kementerian Ketenagakerjaan RI yang terus berupaya mencarikan solusi lapangan kerja.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor, mengatakan, semoga job fair ini dapat memberikan manfaat yang maksimal dengan jumlah penduduk Kota Solok 80.000 jiwa, Pemko Solok terus berupaya menjadikan angka pengangguran semakin sedikit bahkan tidak ada sehingga perekonomian semakin membaik.

Baca Juga  Lima Ranperda Jadi Skala Prioritas Pemko Solok

“Terimakasih kepada perusahaan yang hadir kali ini telah memberikan kesempatan kepada anak-anak mendapatkan pekerjaan. Kita berharap Job Fair ini juga ada talkshow yang dipimpin kepala pusat pasar kerja untuk memberikan inspirasi bagaimana Kemenaker terus berupaya memberikan kontribusi untuk masyarakat Indonesia mendapatkan pekerjaan yang layak,” sebutnya. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *