Kotoran Sapi dan Letusan Kipang jadi Perhatian Komisi III DPRD Kota Solok

Komisi III DPRD Kota Solok cek laporan masyarakat.
Komisi III DPRD Kota Solok cek laporan masyarakat. | Foto rakyatterkini.com

Solok, Kurenah.com – Sebagai lembaga yang mempunyai fungsi, pengawasan serta menampung aspirasi, Komisi III DPRD Kota Solok meninjau beberapa laporan yang disampaikan masyarakat, Selasa 14 Februari 2024.

Komisi III DPRD Kota Solok yang dipimpin wakil ketua DPRD, Efriyon Coneng, didampingi ketua Komisi III Yoserizal beserta anggota dan turut hadir OPD terkait, mengunjungi atas laporan masyarakat tentang suara letusan pembuatan kipang yang meresahkan masyarakat, di Parak Anau, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Selasa 14 Februari 2023.

Dalam kunjungan tersebut Komisi III menyarankan kepada pemilik usaha kipang untuk membuat semacam peredam ruangan agar suara letusan dari proses pembuatan kipang tersebut tidak mengganggu masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pabrik.

Baca Juga  Wabup Solsel Perintahkan OPD Selesaikan Laporan

Kemudian, Komisi III menangapi laporan masyarakat terkait limbah kotoran sapi yang mengalir kelahan masyarakat di sekitar lokasi peternakan sapi di Ampang Kualo, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan.

Dari kedua laporan masyarakat itu, Komisi III DPRD Kota Solok mengharapkan OPD terkait untuk terus melakukan monitoring, dan pengawasan secara rutin, agar dikemudian hari persoalan-persoalan ini tidak terjadi lagi di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  Tabligh Akbar Kemerdekaan, ASN Harus Punya Orientasi Berikan Pelayanan Terbaik

Jikapun ada permasalahan agar cepat diselesaikan. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *