Pengukuhan Guru Penggerak, Membentuk Pendidikan Murid dan Berkolaborasi untuk Masa Depan

Pengukuhan Guru Penggerak, Membentuk Pendidikan Murid dan Berkolaborasi untuk Masa Depan
Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, saat pengukuhan guru penggerak angkatan ke-6, Kamis (30/11/2023).

Solok, Kurenah.com – Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra hadiri pengukuhan guru penggerak angkatan ke-6, Kamis (30/11/2023).

Wawako mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam program guru penggerak, diantaranya balai guru penggerak Sumatera Barat, Dinas Pendidikan
Sumatera Barat, Dinas Pendidikan Kota Solok, kepala sekolah, fasilitator dan pengajar praktik yang telah membantu dan menjadi pembimbing untuk seluruh guru penggerak selama program dilaksanakan Secara khusus.

Guru penggerak yang telah melewati masa pendidikan dan pelatihan tentu akan dapat menjadi pemimpin pendidikan yang menjadikan kebutuhan murid sebagai pertimbangan utama dalam setiap kebijakannya, baik sebagai kepala sekolah, pengawas sekolah, maupun bentuk kepemimpinan pendidikan lainnya.

Baca Juga  Perempuan Tangguh Itu Siap Berebut Kursi di DPRD Kota Solok

“Kami berharap para guru penggerak dapat memberikan gerakan perubahan yang harus dimulai dari diri dan lingkungan tempatnya bertugas, memberikan pelayanan yang berpihak pada murid, serta menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah, praktisi, stakeholder, orang tua untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang baik”.

Peranan orang tua di rumah dan guru di sekolah sangat diperlukan dalam membentuk karakter anak didik. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *