Bersaing dengan Solo, Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas

Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar
Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar.

Padang, Kurenah.com – Sumatera Barat siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2025.
Selain rekomendasi gubernur, pernyataan siap menjamu atlet PWI se-Indonesia, juga diiringi oleh rekomendasi ketua DPRD.

Keinginan Sumbar juga dibarengi tiga daerah lainnya yakni, Kota Solo, Aceh serta Kalimantan Timur, malah Kota Solo memvonis siap menjadi tuan rumah tahun 2024 mendatang.

Usulan yang mencuat dalam Rakernas Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI (7-9/2/2023) di Hotel Santika Kota Medan, akan diputuskan dalam Rakernaslub tahun ini juga.

“Keputusan tuan rumah Porwanas, akan diputuskan pada Rakernaslub tahun ini juga, waktu dan tempat pelaksanaan Rakernaslub, akan ditentukan dari empat calon yang menyatakan siap menjadi tuan rumah Porwanas,” kata Ketua Siwo Pusat AA Gungde Ariwangsa.

Baca Juga  Audiensi PWI Sumbar, Wagub Audy Tekankan Peran Pers untuk Pembangunan Sumbar

Saat Rakernas, AA Gungde Ariwangsa dalam arahannya menyebutkan calon tuan rumah Porwanas harus mengajukan surat permohonan dari PWI daerah masing-masing ditandatangani Ketua PWI dan Ketua SIWO, diajukan ke PWI Pusat serta SIWO Pusat.

Selain itu ada uang jaminan atau pendaftaran minimal Rp10 juta sebagai kesiapan menjadi tuan rumah, serta melampirkan surat rekomendasi dukungan dari Gubernur dan DPRD setempat.

Setelah seluruh dokumen yang menjadi persyaratan lengkap, akan dilanjutkan dengan peninjauan dari tim, yaitu SIWO Pusat serta mengundang SIWO se-Indonessia.

Tujuannya adalah terang Ariwangsa, agar pelaksanaan Porwanas betul betul disiapkan dengan matang. “Semuanya harus transparan dan untuk Porwanas ke depan akan digelar dalam tiga tahun sekali,” tegasnya.

Sementara itu Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar, didampingi Ketua SIWO PWI, Syaiful Husein dan Sekretaris Andri Besman, menyatakan siap menjamu kontingen PWI se Indonesia untuk berlaga di Padang.

Baca Juga  Hebat! Dasawisma Bawang Merah Juara 1 Tingkat Sumbar, Ketuanya jadi Duta

Apalagi dukungan itu juga mengalir dari berbagai daerah. “Kita siap melayani kawan-kawan dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi di Sumbar dan rendang siap menanti untuk santapan, “ujar Basril Basyar. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *