Bupati Agam Bangga, MTsN 8 Wisuda 105 Hafizh dan Hafizah

Bupati Agam, Andri Warman bersama hafizh dan hafizah
Bupati Agam, Andri Warman bersama hafizh dan hafizah

Agam, Kurenah.com – Bupati Agam, Andri Warman, hadiri haflah wisuda tahfizh ke-III MTsN 8 Kabupaten Agam, Kamis (16/2/2023).

Ia mengaku bangga dengan pelaksanaan wisuda tahfiz ini, karena semakin banyaknya generasi yang hafal Alquran di daerah itu.

“Selamat pada hafiz dan hafizah yang hari ini diwisuda, semoga ke depan lebih banyak dan baik lagi hafalannya,” katanya.

Tahfiz Quran ini merupakan program unggulan Bupati Agam Andri Warman, dalam meningkatkan karakter dan jati diri generasi muda.

Bahkan, tak tanggung-tanggung dalam menguji kemampuan para hafiz dan hafizah, tahun kemaren Pemerintah Daerah Agam melaksanakan lomba dengan hadiah utama umrah.

Baca Juga  Mobil Pick Up Pengangkut Bibit Ikan Jatuh dan Terbenam di Danau Maninjau

“Kita sangat mendukung pengembangan tahfiz ini, dalam melahirkan para penghafal Alquran,” katanya.

Ia berharap, ke depan lahir generasi yang membanggakan dan menjadi tokoh terkemuka di republik ini.

“Kita harap generasi saat ini menjadi tokoh hebat dan pemimpin di masa mendatang, serta jadi penerus bagi tokoh terdahulu,” harapnya.

Sebab katanya, Agam selama ini terkenal sebagai daerah kelahiran tokoh-tokoh hebat, sebut saja Agus Salim, Buya Hamka dan banyak lainnya.

Pada kesempatan itu para hafizh dan hafizah MTsN 8 Agam yang diwisuda mencapai 105 orang, 26 laki-laki dan 79 perempuan. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *