Dilantik Jadi Ketua Mabicab 0319 Gerakan Pramuka Solok Selatan, Ini Tekad Khairunas

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy melantik Khairunas jadi ketua Mabicab Pramuka Solok Selatan
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy melantik Khairunas jadi ketua Mabicab Pramuka Solok Selatan. | Foto rakyatterkini.com

Padang Aro, Kurenah.com – Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang 0319 Gerakan Pramuka Solok Selatan dilantik.

Dalam pelantikan ini, Khairunas didapuk menjadi Ketua Mabicab untuk masa bakti 2022-2027 mendatang. Pelantikan ini juga melantik seluruh jajaran Mabicab Solok Selatan.

Selain itu, juga dilakukan pelantikan pengurus Kwarcab 0319 Gerakan Pramuka Solok Selatan dengan Ketua Kwarcab Zigo Rolanda.

Pelantikan Kamabicab dan Mabicab ini dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Selasa (31/1/2023).

Khairunas mengatakan keberadaan Gerakan Pramuka Solok Selatan bisa dijadikan sebagai sarana untuk menggairahkan kembali semangat kegotongroyongan di tengah masyarakat.

Baca Juga  Pemprov Sumbar Selenggarakan Salat Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur

Nilai positif lainnya yang ditanamkan di Gerakan Pramuka adalah musyawarah untuk mufakat sebagai azas demokrasi dan juga rasa kekeluargaan serta sikap toleransi.

Dalam kesempatan yang sama, Zigo Rolanda menyebut setelah vakum lebih kurang selama dua tahun terakhir, dengan dilantiknya kembali Mabicab dan pengurus Kwarcab Solok Selatan diharapkan bisa menjadi upaya kembali memajukan kepramukaan di kabupaten ini.

Zigo berharap ke depannya Pramuka bisa bermanfaat dan hadir di tengah masyarakat.

Ka Kwarda Sumatera Barat Audi Joinaldy mengharapkan dengan adanya pengurus baru ini lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitasnya.

Selain itu, Pramuka juga diharapkan bisa bekerja sama dengan dengab kegiatan di Solok Selatan, terlebih tahun ini terdapat dua even besar di kabupaten ini. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *