Faktor Cuaca, Kebutuhan Pokok Mengalami Kenaikan di Pasar Padang Aro

Bupati Solok Selatan cek ketersedian kebutuhan pokok di Pasar Padang Aro
Bupati Solok Selatan, Khairunas, cek ketersedian kebutuhan pokok di Pasar Padang Aro. | Foto rakyatterkini.com

Padang Aro, Kurenah.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berupaya untuk menjaga ketersediaan kebutuhan pokok di pasar rakyat.

Ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan terjaganya angka inflasi di kabupaten.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan kondisi lainnya yang saat ini jadi perhatian adalah pasca-dicabutnya PPKM oleh pemerintah pusat, maka kondisi ini akan berimbas pada peningkatan aktivitas masyarakat.

“Sehubungan dengan telah dicabutnya PPKM tersebut, maka kami selaku kepala daerah ingin memastikan aktivitas ekonomi berjalan lancar, serta tetap memantau dan mewaspadai hal-hal terkait inflasi dan kenaikan harga barang dan jasa,” kata Khairunas saat mengunjungi Pasar Padang Aro, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga  Solok Selatan Miliki Aset Tetap Rp2,9 Triliun, Sebagian Dikuasai Orang Lain, Ini Instruksi Bupati Khairunas

Bupati bersama dengan Forkopimda juga aktif berdialog dengan pedagang, terutama pedagang kebutuhan pokok seperti beras, cabai, dan lauk pauk.

“Kendati ada sedikit kenaikan harga di beberapa jenis barang, namun masih tergolong wajar karena kenaikan tersebut disebabkan oleh pengaruh cuaca yang kurang baik,” terangnya.

Kepala Dinas Perindagkop & UKM, Akmal Hamdin mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rakor inflasi yang dilangsungkan pada awal pekan ini.

Dari rakor tersebut disampaikann Kabupaten Solok Selatan menjadi salah satu daerah di Sumatera Barat yang mengalami inflasi terkendali.

Baca Juga  Pejabat Eselon di Solsel Harus Melek Digital, Jangan Malu Bertanya Jika Tidak Tahu

Namun demikian tetap perlu dilakukan upaya pengawasan agar membuat kondisi tersebut stabil dan tidak terjadi gejolak. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *