Menuju Kota Solok Cerdas, Walikota Ikuti Seminar Inovasi Smart X

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, saat di ITB.
Walikota Solok, Zul Elfian Umar, saat di ITB. | Foto rakyatterkini.com

Solok, Kurenah.com – Walikota Solok, Zul Elfian Umar ikuti seminar di Institut Teknologi Bandung (ITB), terkait inovasi smart X dan peningkatan TKDN dalam membangun Indonesia cerdas.

Kegiatan seminar ini dilaksanakan untuk memberikan masukan dan saling bertukar informasi terkait permasalahan, dan inovasi-inovasi antara pelaku implementasi kota cerdas dari akademisi, pemerintah, industri, dan stakeholder lain.

Melalui seminar ini dapat melihat potensi dan inovasi yang selaras dengan perkembangan dan permasalahan kota.

Seminar dibuka oleh Prof. Suhono Harso Supangkat, Kepala Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas ITB, Selasa 14 Februari 2023, diikuti Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Heppy Dermawan.

Baca Juga  Walikota Solok Ingatkan OPD Jangan Terpaku dengan APBD

Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan smart system merupakan sistem cerdas yang berbasis proses pengumpulan data, pemahaman dan otomasi, serta penciptaan nilai nilai baru.

Penerapan smart system sangat dibutuhkan pada era digital saat ini, karena menawarkan berbagai kemudahan dan efisiensi dalam setiap pekerjaan

Walikota berharap melalui seminar ini dapat melihat potensi dan inovasi yang selaras dengan perkembangan dan permasalahan Kota Solok.

Selain itu seminar dapat memberikan masukan dan saling bertukar informasi terkait permasalahan dan inovasi antara pelaku implementasi kota cerdas. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *